Selamat pagi pak Syafril & teman semua,

Selama ini MDaemon kami hanya saya fungsikan sebagai mail server internal saja
(menggunakan IP lokal, tidak kami publish), dan posisinya dibawah mail server
ISP.
Saat ini saya berencana mempublish MDaemon tersebut langsung ke internet,
dengan memasangkan IP Public, sehingga tidak perlu lagi mail server ISP.

Saya agak khawatir mengenai keamanannya pak, bisakah Bapak kasih saran ke saya
apa yang terbaik untuk saya lakukan mengenai rencana mempublish MDaemon
tersebut? Mungkin mengenai antivirus, firewall dll.

Thanks & B' Regards,
A l i m
PT. Golden Garments Indonesia
KBN Cakung - J a k a r t a

Mohon tidak posting dengan format HTML atau Rich Text,
pastikan selalu menggunakan Format Plain-text.