2013/5/8 yusuf randy <yusell...@gmail.com>

---
Mohon tidak posting dengan top posting style di milis ini.
Selalu gunakan bottom posting untuk memudahkan pembacaan

http://en.wikipedia.org/wiki/Posting_style#Top-posting
http://en.wikipedia.org/wiki/Posting_style#Bottom-posting

bottom posting butuh disiplin melakukan penghapusan teks yang dikutip
ulang yang tidak lagi sesuai konteks yang akan dijawab (trimming text)

http://en.wikipedia.org/wiki/Posting_style#How_much_to_trim

Kalau pakai akun gmail menggunakan browser firefox/chrome, bisa
mengikuti tips berikut

http://blog.jgc.org/2012/11/the-greatest-google-mail-feature-you.html

http://blog.jgc.org/2013/01/the-greatest-google-mail-feature-you.html

atau gunakan Ipad/Iphone/Thunderbird yang punya fasilitas "quote
selected text" built in.
---

> saya sudah konfirmasi ke ISP nya

Anda menghubungi  China Unicom Beijing (ISP receiver) lewat mail?

> mengenai masalah ini dan dari mereka
> katanya ip public saya terdeteksi spma. dan setelah saya cek di
> mxtoolbox.com memang benar ip terdeteksi spam.

Maksudnya terdeteksi spam itu apa persisnya?
Apakah masuk dalam blacklistnya salah satu DNS-BL?
Kok dari smtp-out log tidak ada informasi mengenai hal tersebut?

> saat ini saya sedang melakukan scanning. namun adakah cara lain agar email
> dapat dikirim ke alamat(domain @contec.com.cn)

Yakin recipientnya wutong...@contec.com.cn bukan
wutong...@cotec.com.cn(ada huruf n)?
Kalau dari smtp-out log sudah jelas bahwa wutong...@contec.com.cn tidak
terdaftar.

> Tue 2013-05-07 18:30:45: --> RCPT To:<wutong...@contec.com.cn>
> Tue 2013-05-07 18:30:46: <-- 550 User not found: wutong...@contec.com.cn

Minta ke original sender untuk periksa ulang alamat recipient yang benar.

---------