> Kalau menggunakan server webhoster (masterweb,
> server42422.maintenis.com) sebagai smarthost apakah diperbolehkan oleh
> mereka?

Selamat pagi pak Syafril
Nampaknya masteweb tidak memberi ijin utk menggunakan smarthost mereka,
karena waktu saya tanya username dan passwordnya mereka selalu menjawab
username dan password yg saya buat sendiri di spanel. Sementara itu untuk
user saja.
Ada solusi yang lain pak?
Yang menjadi pertanyaan saya juga apa teman2 di millis ini tdk ada yang
menggunakan smarthost telkom? Kalau ada harus nya kejadiannya sama seperti
yang saya alami. Tidak bisa kirim email ke domain yahoo.com

Mohon pencerahannya pak

Salam