On 15/11/17 10:19, Achmad Keem wrote:
> Pak Syafril, mohon pencerahannya, saya sudah cek di log2 tersebut dan email
> mengarah ke mailbox mark.telan tapi anehnya setelah dicek di webmail email
> berada di folder junk bukan di inbox.

Sesuai dugaan saya yl, yang memindahkan message ke junk folder bukan MDaemon
melainkan IMAP client.

> saya sudah coba delete folder junk agar  email masuk inbox, tapi begitu ada
> email dari indosat folder junk tercreate secara otomatis.> mohon
> pencerahannya pak agar folder junk tidak tercreate kembali bila ada email
> dari indosat.

Minta user-2x Anda yang punya masalah ini untuk berhenti dulu 1 minggu pakai
IMAP client, stop satu persatu pemakaiannya dan sementara pakai webmail dulu
untuk kirim/terima mail ke indosatooredo.com dan terima/lihat messagenya ada di
inbox folder.
Dengan cara itu akan ketahuan IMAP client mereka yang mana (PC di kantor,
dirumah, gawai android, gawai IOS) yang melakukan filtering itu.

Kalau melihat ke smtp-in log kemarin, kelihatannya antispam content filtering
tidak aktif.
Coba periksa nama folder junk mail namanya apa di MDaemon

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/17.5/index.html?preferences_system.htm

Default spam folder name: Junk E-mail

> berikut attacement webmail yg sebelumnya folder junk sudah saya delete tp
> tercreate secara otomatis ketika dapat email dari mei.cheong (indosat)

Nama foldernya bukan Junk E-mail, merupakan indikasi tambahan yang melakukan itu
bukan MDaemon.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 17.5.1-64, SP 5.5-64

Education is the kindling of a flame, not the filling of a vessel.
        --- Socrates