Note: forwarded message attached.
--- Begin Message ---

Note: forwarded message attached.

---------------------------------
Sponsored Link

Mortgage rates near 39yr lows. $420,000 Mortgage for $1,399/mo - Calculate new
house payment
--- Begin Message ---
Bros & moderator ...
  Cerita saya berikut ini memang OOT , tp saya harus menyampaikan hal ini agar
teman2 lebih waspada, lebih bagus lg jika bisa disebar ke millis2 lain.

  Kejadian ini menimpa Mertua Perempuan saya (Mama Lili)

  Rabu 06/09/06 : Mama Diare (8 X buang air) terus minum Imodium, abis itu
buang air lgs stop.
  Kamis 07/09/06 : Siang Beliau mengeluh sakit perut & pinggangnya, semenjak
kmrn tidak buang air (tersumbat Imodium).
  Sore jam 16 Mama sendiri (aku & istri blm plg ktr) berobat ke Klinik
jatibening (24 jam), diklinik itu di ksh bbrp obat (penurun tensi &
antibiotik).
  Pulang dr klinik jam 18 ketemu aku dirumah, terus Mama makan mlm & lgs minum
Obat2 tsb, selang 1 jam mendadak ngeluh sakit perut & sesak nafas.
  Sekitar jam 20.30 saya bawa Beliau lg ke klinik sblmnya, dokternya sudah tdk
sanggup utk diagnosa penyakitnya.
  Krn panik saya & kel. cari RS terdekat spy dpt tindakan medis yg cepat krn
sakitnya Mama makin jadi & ga bisa ditahan, jadi kita putuskan bawa ke RS Harum
(Kalimalang) dgn pertimbangan jarak yg dekat dr rumah.
  Smp di RS Harum sebenernya saya sdh ragu dgn cara penanganan paramedik &
dokter jaga, krn liat kondisi mama yg ksakitan mereka ga aware & ga
cekatan....stlh 15 menit cm diksh infus. Mama mlm itu dirawat di rs tsb.
  Jumat 08/09/06 : dari malam ga ada Internis yg periksa mamah sama sekali, jd
cuma dikontrol oleh dr. jaga. Internis baru dtg jam 14.30 sore. kebayang mama
semaleman ga tidur kesakitan & perutnya trus membesar krn metabolisme ga
lancar. ini jg gak diperhatiin sm suster2 disana..mereka cm suruh kita sabar
menunggu Internis.
  Internis yg dtg jg blm bisa ksh tindakan medis krn blm bisa diagnosa smp
seluruh hasil tes & lab keluar (komersil).
  Karena khawatir kondisi mama makin buruk, akhirnya kita berniat pindahin mama
ke rs pertamina (cempaka putih). ini aja msh dipersulit sm rs harum tp krn saya
& keluarga udah ngotot akhirnya mereka mau ksh surat rujukan & kasih hsl
tesnya.
  Abis maghrib mama baru otw ke pertamina... smp sana jam 19.30 krn macet di
tol.
  Di rs ptmn kliatan skali jauh beda penanganannya, mama cm sebentar di UGD
trus lgs masuk ICU, tapi kondisi mama emang udah lemah sekali krn nahan sakit
dr kmarin (ga tidur sama sekali!!). Mama koma dr jam 12 mlm dan meninggal jam
2.15 (sabtu dinihari).
  Diagnosa dr di rs ptmn adalah kondisi mama yg lg ga baik waktu minum imodium,
disitu kita br tau klo imodium obat keras & sdh tdk direkomendasi oleh dokter.
Imodium memang ampuh utk mampetin diare, tp bakteri didlm perut msh ada.
Imodium juga yg bikin metabolisme mamah terganggu krn peristaltik dr lambung jd
tdk elastis lg (menurut dokter). Itu yg bikin perut mama makin besar.
  Tapi masalah tsb sebetulnya bisa diatasi kalo ditangani oleh RS & dokter2 yg
lebih kompeten. Keputusan awal bawa mama ke RS harum adl KESALAHAN.
  Saya pikir cm korban2 kecelakaan liar aja yg lamban ditangani di rs harum
/rs2 tdk recomend, ternyata kita yg ksana siap uang juga diperlakukan sama.
Intinya adalah SOP setiap RS itu beda. Heran aja rs2 begini msh bisa beroperasi.
  kita boleh menyesal tapi Takdir udah ada yg menentukan..
  Maaf ya bros..saya msh emosi smp skrg... sebagian hati saya blm rela...
  maunya sih saya masukan ke surat pembaca di kompas...tp msh tunggu reda
urusan dirumah.... makasi atas perhatiaannya ..
  Jika bros mengalami hal serupa (emergency) lbh baik pilih RS yang
representatif.

  Wass
  diggy

Diggy Rachim
Accountant
Sitrade Nusaglobus
Wisma Eka Karma, 2nd Floor.
Jalan Kapt. Tendean No. 15
Jakarta 12790
Phone : (021) 7942715
Fax : (021) 7942714

Want to be your own boss? Learn how on  Yahoo! Small Business.

--- End Message ---

--- End Message ---

Kirim email ke