Waalaikumsalam

Menurut saya  istilah 'alternatif' itu sesuatu yang relatif.

Alternatif kepada apa? Tentunya kepada pengubatan moden biasa yg mana... industri teknologi dan famarkologinya mengaut jutaan dolar di seluruh dunia sejak sekian lama.

Pada hakikatnya pengubatan dengan apa cara sekalipun adalah salah satu 'jalan' atau 'wasilah' kita kepada Allah utk menyembuhkan sesuatu penyakit dgn kata lain..satu ikhtiar.

Samada Chinese medicine, ubatan2 herbs, refleksology, berbekam, homeopathic medicine dsb..semua itu hakikatnya adalah sebahagian ilmu Allah jua.

juga bukan hanya  modern day drugs are the only miracle total solutions, begitu juga teknologinya..

" JIka kamu sakit, maka Allahlah yg menyembuhkan" Al-Quran

Dalam alam sekitar kita, Allah telah menciptakan ubat2an dari sumber alam semulajadi dari flora, fauna dsb..beserta dengan penciptaan penyakit tersebut..

Ubatan drugs yg popular sekarang sebenarnya punya banyak side effect..sebab itu sekarang di barat sudah muncul 'complimentary medicine' iaitu gabungan antara pengobatan2 alternatif dan modern mainstream medicine.

Berkenaan pengobatan dengan memminta bantuan orang2 warak itu pun satu wasilah..tapi lihat dulu orang pinternya itu bagaimana? Selalunya ini last option jika ubatan2 cara fizikal atau zahir tidak mujarab..

Namun, tilik testimonialnya..resumenya ..

Merokok? Amalannya, ibadahnya...lihat anak-isterinya menutup aurat atau tidak, adakah menggunakan unsur2 yg diharamkan Islam spt pengunnan jin atau syaitan dsb.

Namun jika mujarab...akidah harus dibetulkan, yg menyembuhkan bukan org pinter tersebut tetapi dengan izin Allah..atas berkah orang warak tersebut..

Berkenaan dengan pengubatan secara teknik bacaan doa2 ke dalam air spt Yassin, atau bacaan tahlil, sebetulnya ia telah dibuktikan amnya secara saintifik oleh Prof Masaru Emoto dari Japan..yg saya dengar khabar sahih, foto2 dalam kajiannya kebanyakannya dibacakan doa2 oleh seorang Islam..[mana2 yg ditulis -'prayer offered' itu sebenarnya doa org Islam]..Bisa disearch di internet...

Semoga dibantu Allah SWT..

Wallahualam..

--- In mencintai-islam@yahoogroups.com, "Aditha Widinandaru" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamu'alaikum,
>
> Maaf sebelumnya karena saya bermaxud bertanya sedikit.
>
> Mohon saran & petunjuk dari saudara-saudara semua.
> Apakah hukumnya mengikuti pengobatan alternatif?
> Sampai sejauh mana kita boleh mengikuti?
>
> Saya pernah melihat acara Trans TV (Sentuhan Qolbu) bahwa yg hrs dihindari
> adalah : (antara lain, kalau tak salah dengar & mengerti)
> 1 'orang pinter'-nya meniupkan suatu bacaan ke air putih untuk kita
> konsumsi.
> 2 'orang pinter'-nya mentransfer tenaga dalam.
> 3 pengobatan jarak jauh.

> [...]

Ilmu merupakan harta abstrak titipan Allah Subhanahu wata'ala kepada seluruh manusia yang akan bertambah bila diamalkan, salah satu pengamalannya adalah dengan membagi-bagikan ilmu itu kepada yang membutuhkan.
Janganlah sombong dengan ilmu yang sedikit, karena jika Allah Subhanahu wata'ala berkehendak ilmu itu akan sirna dalam sekejap, beritahulah orang yang tidak tahu, tunjukilah orang yang minta petunjuk, amalkanlah ilmu itu sebatas yang engkau mampu.

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke