Mari kita sama2 banyak belajar demi anak2 kita ...

From: milis-nakita@news.gramedia-majalah.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of widyantini
Sent: Wednesday, January 24, 2007 9:42 AM
To: milis-nakita List Member
Subject: [milis-nakita] imunisasi HIB (?) {02}

Dear mbak,
yang aku tahu HiB itu singkatan Hemofilus Influenzae B.
Vaksinasi ini diberikan utk mencegah meningitis atau radang otak.

Aku baca juga dari milis sebelah kalo:

Kumannya menyerang  menyerang saluran napas atas,termasuk pita suara dan
sekitarnya, tetapi dapat menimbulkan komplikasi meningitis atau radang
selaput otak. HiB juga merupakan salah satu penyebab pneumonia pada
anak, Nah, infeksi akibat kuman HiB paling tinggi terjadi setelah bayi
berusia 6 bulan, oleh karena itu, kesepakatn badan internasional yg
dilakukan di banyak negara maju termasuk Malaysia, Singapura, adalah
memberikan Hib bersamaan dengan DPT (saat ini sudah ada vaksin
kombinasinya) saat bayi berusia 2 bulan dan selesai 3 kali imunisasi
dasar saat mereka berusia 6 bulan.

Nah, pengalaman aku, anakku sekarang umur 19 bulan, dah selesai
imunisasi HiB. Malah dari waktu DPT pertama dulu. Nah, DPTnya itu udah
gabung sama HiB, mbak.
namanya infanrix HiB.
sampai pas 18 bulan kemarin (desember) dia ulangan DPT juga pake
infanrix HiB itu.
Dan dia baik-baik dan sehat-sehat aja. Enggak ada masalah apa-apa.

semoga berkenan

Take care
Yanti
--If God brings you to it, so He will bring you through it--