Dear Mba Liza,

Semoga sekarang Aidil sudah doyan makan lagi ya..
Masalah tidak doyan makan adalah masalah klasik, so tdk perlu terlalu
khawatir, memang sedanng masanya anak begitu, dampingi saja melewati
fase yg satu ini. Tapi perlu dicarikan cara agar bagaimana biar sedikit2
tapi sering, ada nutrisi yg masuk.
Mungkin dia begitu krn sedang bosan dgn menu yg itu-itu saja, mamanya yg
harus kreatif bikin menu dan buat penyajian makan semenarik mungkin.
Jangan bosan2 menawarkan. Kali ini dia tdk mau, bukan berarti dia tdk
doyan selama2nya dgn makanan tsb.
Buat suasana makan se-menyenangkan mungkin. Jangan dipaksa, nanti malah
trauma makan & membuat dia berpikir makan adl sesuatu yg tdk
menyenangkan.

Anak itu cerdas lho, dia tidak akan membiarkan dirinya kelaparan. Kalau
dia lapar, pasti suatu saat akan minta makan. Pasti akan ada nutrisi yg
masuk.
Buat saja makanan berkalori tinggi. Berikan sedikit2, tapi sering.

Yang penting asahakan agar kita jgn panik & stress kala anak mengalami
fase ini. Tetap berkreasi & kreatif mencari makanan apa mungkin bisa
diterima anak.
Saya sendiri dulu juga awalnya sempet bingung bagaimana mengatasi anak
saya yg makannya susahnya minta ampun, tapi dgn banyak baca, cari2 info,
browsing sana sini tentang kebutuhan nutrisi anak,  masalah feeding
anak, menu utk picky eater, dan cara menghadapi anak yg melakukan GTM,
lalu dipraktekkan,  dgn melalui proses2 penolakan :-), akhirnya bisa
juga membuat anak saya mau makan walaupun jumlahnya tidak banyak, tapi
sering.
Ya lumayan lah... :-)