Bapak-bapak sekalian….. saya mohon informasi…..
Setahu saya PT TELKOMSEL adalah salah satu operator telepon selular
dengan produk seperti "Simpati", "Halo", "Kartu AS", dsb.yang notabene
adalah produk-produk consumer yang dalam sistem pemasarannya mungkin
sering disebut B2C. namun demikian didalam perusahaan tersebut ada
sebuah posisi yang disebut dengan "Corporate Account Management"

Dengan tugas-tugas sbb:

Bertanggung jawab atas pengelolaan pelanggan korporat dan
identifikasi kebutuhan pelanggan korporat di regional.
Melakukan presentasi, negosiasi, dan menentukan pre-order feasibility,
estimasi harga, mengembangkan Service Level Agreement dan
provisioning plans secara khusus untuk perusahaan perusahaan tertentu.

Nah yang menjadi pertanyaan saya adalah….

Mengapa perusahaan tersebut memerlukan adanya posisi dengan fungsi
tersebut dalam tubuh managementnnya……?
Apa yang ingin dicapai perusahaan dengan adanya fungsi tersebut,
sedangkan produknya adalah produk consumer…………?
Apa peran Corporate Account Management tersebut dalam pengembangan perusahaan?

Mohon sharing pendapat, pengetahuan dan pengalaman dari bapak-bapak sekalian.

Terima kasih,

Vian A
mm-ugm exc 9B / Yk

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/ExDolB/TM