Kit,...
ada yg mau saya tanya nih (ga tau, klo masuk rubrik,
rubrik yang mana)
Saya ibu bekerja dari Sisy 15 bulan. Dari usia 4
bulanan, anak saya tidak mau lagi minum susu dari
botol (termasuk tidak mau dikasi empeng).
Jadi minum susu selalu disendok, termasuk ASI yg saya
pompa dikantor.
Sampai sekarang Sisy masih minum ASI kalau malam saja
(tambah siang hari kalau Sabtu/Minggu).
Terakhir dia minum susu formua jam 6.30 mlm, setelah
itu langsung ASI.
Masalahnya sekarang dia jadi senang mengempeng ASI
sampai tidur, dan karena dia sudah banyak giginya,
saya kesulitan untuk melepaskannya.Sampai puting saya
luka2.Dari tidur, dia bisa bangun dan langsung nangis.

Pada saat Sisy umur satu tahun, kami sempat sepakat
untuk menyapihnya, tp saya ga tega karena saya pikir,
anaknya masih mau, masa saya ga kasi? padahal banyak
ibu yang tidak lagi memberi ASI karena anaknya sudah
tidak mau kan?
Nah, sekarang ini (ataupun nanti saat kita berpikir
untuk menyapihnya), kira2 bagaimana kita memberikan
susu untuk dia klo tengah malam ya? karena dia masih
biasa bangun 2 kali untuk minum ASI.

Terima kasih banyak sebelumnya Kit,

Tenny CP, Bogor

http://mail.yahoo.com