From: Dr. J.S Wibisono, Sp.A / TOMI [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, March 29, 2006 2:19 PM
To: milis-nakita List Member
Subject: [milis-nakita] vitamin bayi {05}

Dear netters.

Terima kasih atas tanggapannya tentang milis Defisiensi Besi. Karena banyakknya permohonan Japri untuk artikel defisiensi besi, saya kirimkan langsung ke milis ini (maaf bila tidak berkenan).
Sebetulnya ada banyak sekali literatur ilmiah, namun filenya besar, saya ambil yang filenya kecil namun cukup lengkap tentang Defisiensi Besi, Efek pada tumbuh kembang, Banyaknya pasien di dunia ini. Journal journal kedokteran anak ini sangat bersifat Ilmiah, dari Luar Negeri lagi he he he, tidak ada sponsor Ferlin maupun Nutrilin yang memberi tiket saya ke LN he he he, Siapa tahu netter ada yang mau sponsorin saya.

Boleh juga netters langsung search di internet dgn kata kunci Defisiensi Besi.

Khusus Mbak Lea

Perlu saya tekankan, saya tidak menganjurkan pemberian Vitamin apapun pada bayi, namun saya yakin sekali bahwa semua DSA meresepkan sesuatu pasti ada alasannya, dan harus kita hargai alasan tersebut berdasarkan pengalaman mereka, untuk itu cobalah komunikasikan obat obat yang diresepkan DSA kepada anak anda, manfaat, efek samping dan sebagainya, dan ambilah keputusan yang terbaik setelah mendapat info yang benar.

Saya tidak kenal Dr. Wati, berhubung saya lulusan Manado, namun saya beberapa kali ikut Milis di Sehat. Saya mengagumi tulisan tulisan beliau, namun mohon yang membaca juga berpikir yang logis, bahwa anjuran tersebut bersifat umum.
Suplemen memang tidak perlu bila anak kita cukup makan dan minum makanan yang bergizi. Apakah suplemen tidak perlu untuk anak kurang gizi ????.

Satu hal lagi, saya menanggap bahwa semua netter disini adalah ibu ibu dengan Sosial Ekonomi yang Cukup, dan Informasi yang Cukup tentang makanan yang bergizi bagi anak anak. Sehingga Suplement tidak perlu bagi anak anak kalian mungkin sekali benar.

Maaf sekali lagi kalau tidak berkenan, saya juga orang tua yang ingin anaknya mendapat the best.

Terima kasih banyak atas tanggapannya.

Tomi

Arsip
http://www.mail-archive.com/milis-nakita@news.gramedia-majalah.com/