Sebagai pelaku pasar, memang seharusnya kita tidak membuat panik.

Kita memang musti berterimakasih kepada MR V, atas peringatannya.
Namun bila ternyata salah gimana? Even dibelakangnya ditulis disclaimer.

Peringatannya langsung lari, tanpa pikir panjang.

Chart Lilin gak selalu tepat, hanya 3-4 lilin saja, belum menentukan
akan terjadi esok hari. Walaupun secara teori itu dibenarkan. Itu
semua perlu dipertimbangkan dengan indikator lain. Bisa saja minggu
depan atau bulan depan atau beberapa bulan lagi indeks benar2 jatuh,
atau bahkan bisa sebaliknya.

Coba liat kejadian hari ini, atau beberapa waktu yang lalu. Saya juga
ingat waktu MR V nulis indeks akan turun ke  1100 (cmmiw) lalu gak
lama dikoreksi indeks akan 1500 setelah seorang member membantahnya.
Gimana? Masa cuma dalam beberapa hari langsung berubah?

Saya berharap penyajiannya tidak menggunakan kata2 yang menakutkan.
Kasihan untuk yang cut loss karena ikut arus. Klo mo bikin orang gak
rugi dan bikin untung, sharing seperti Pak Busur dong. Jangan
dikomersilin untungnya, takutnya digratisin.

salam

JG

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Knight <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> ???