Hi..hi..hi....

----- Original Message ----
From: hilman anugraha <[EMAIL PROTECTED]>
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Sent: Sunday, 19 August 2007 5:49:46
Subject: [obrolan-bandar] Penjelasan bandarmologi (bertanya)

Pak Eka, Mbah, org org pintar sekalian.. para bandar yang baik...

  Mohon pencerahannya dari analisis mbah dibawah... karena walaupun
penjelasannya udah cukup gamblang.. cuman saya masih belum bisa nangkep
beberapa point

Eka Suwandana <[EMAIL PROTECTED] com> wrote:
      Guys, embah ini memang jago baca pergerakan modal dan
ramalan index-nya. Salut saya dari jaman dulu telah
menyelamatkan portofolio saya dari pembunuhan. Thanx
mbah....saya kamis juga nggak CL samasekali tapi
sayangnya
 saya juga nggak buy banyak.

 mereka yg mengendalikan PERGERAKAN BURSA.
> (Controlable Market)
> - Tapi JIKA MEREKA RUGI GEDE karena suatu HAL, maka
> mereka akan
> melakukan LOSS TRANFER ke MARKET dengan cara:
> a. SELL OFF GEDE-GEDEAN, tentu ada yg beli yaitu
> para COMMONER.
> b. Harga otomatis TURUN, para COMMONER penggemar
> barang murah
> akan BUY.
> c. JIKA BARANG sudah habis di DUMP, maka proses
> BUYBACK pada
> HARGA MURAH akan dilakukan. Jadi terjadi LOSS
> TRANFER dari
> YG GEDE ke YG KECIL.. right ?

  apa ini artinya keuntungan dari bandar adalah selisih harga antara commoner
yang beli kecepetan pada saat lagi turun  ??

> Bagaimana CARANYA ?. (Anda sudah melihat langsung
> pada hari Kamis
> di BEJ. Dan untuk bursa lainnya dilanjutkan hari
> Jumat ini).
> - Bursa dibuka LANGSUNG JEBLOK TANPA PERLU GUYUR

 barang,
> karena tujuannya bukan JUALAN tapi BUYBACK dari
> COMMONER
> yg MERUGI karena CUTLOSS.

  Ini yang saya nggak ngerti... gimana harga bisa turun tanpa ada guyuran
barang dari bandar?? bagaimana mekanismenya ? apa mungkin bandar memainkan
psikologi pasar aja?  Jadi commoner pada kecut dan terjadi panik.  kalo asumsi
saya ini bener maka artinya total saham yang dimiliki commoner juga besar.

> Analisa bandarmologi yg embah LAKUKAN kemarin:
> - mengCONFIRM kejadian INI yaitu BARANG YG DIJUAL
> oleh
> PELAKU GEDE LOKAL dan ASING TIDAK MATERIAL alias
> INSIGNIFICANT alias SEDIKIT BANGET dibanding
> penurunan
> index yg SEABREK-ABREK !!!!
  Sekali lagi.. kok bisa yaa? bukannya kalo harga turun itu karena banyak yang
ingin dijual ??

  Itulah alasan embah
 mem
> posting email SERBU BEJ (1900).
>
> Pada tahap BUYBACK, segala CARA akan dilakukan untuk
> membuat
> para INVESTOR TERI CUTLOSS sehingga PENGUASA BURSA
> bisa mem
> BUYBACK barang yg mereka LEPAS dulu diharga TINGGI
> pada tahap a.

  Artinya total keuntungan bandar adalah total CUT LOSS dari investor teri ?

> Untuk MENJAGAL trader ASIA hari ini (disaat DOW
> membentuk pola
> bagus HAMMER REVERSAL tadi malam), cara yg dilakukan
> WORLD
> MARKET MAFIA hari ini sangat GILA. Yen DIGORENG 4%
> sehari terhadap
> US. Akibatnya NIKKEI rontok karena export Jepan akan
> TURUN DRASTIS kalo YEN berada dilevel 112 saat ini
> (bulan
> lalu 124).
>
> Rontoknya NIKKEI membuat bursa Asia lainnya ikut
> RONTOK tanpa
> PERLU MENGGUYUR BARANG kepasar.
  Kalo Yen
 jadi lebih mahal, apa pengaruhya ke trader commoner?  Apakah karena USD jadi
lebih murah dan kekuatannya berkurang untuk membeli saham  di pasar asia dan
eropa ?
  Fund Manager gede
> [...]
> dan dibelikan dollar ITU ABSURD saat ini. Siapasih
> yang mau
> NUKAR saham pada harga SUPER MURAH dan beli US pada
> harga TINGGI.
>
> Semua mata uang dunia termasuk Rupiah MELEMAH
> terhadap dollar
> kecuali YEN yang naik terus sampai mencapai 112
> karena YEN
> yang bunganya NOL dipakai SUMBER MODAL buat
> SPEKULASI. Saat
> ini bursa lagi turun jadi FUND dalam bentuk YEN
> banyak yg
> kembali KANDANG, sehingga YEN naik terus disaat mata

 lainnya MELEMAH TERUS.

> [...]
> embah
> SERBU BEJ hari ini Jumat karena bisa lebih murah.
> Tapi
> karena Super Market yg buka hari ini engga jual
> saham,
> jadi SERBUNYA KEMAREN.
> - Trader Australia yg dollarnya diintervensi Bank
> central Australia.
> - Trader Eropa yg melihat pola HAMMER (PALU
> REVERSAL) pada
> index Dow tadi malam. Sehingga index Eropa berhasil
> POSITIF
> pada sesi pembukaan..
> - Trader Singapore, Hongkong yg indexnya
 REBOUND
> TINGGI pada
> sesi sore sesudah AMBROL kena imbas NIKKEI. Mereka
> sempat
> melihat index Eropa yg buka PLUS. Jadi hancurnya
> bursa Asia
> karena YEN DIKERJAIN adalah tidak VALID.
> Karena YEN dilevel 112 terlalu TINGGI, para Carry
> Trade
> spekulan akan kembali meminjam YEN untuk ditukar
> kemata uang LOKAL untuk spekulasi kembali ketika
> market
> REBOUND. Jadi yen akan KEMBALI MELEMAH.

  apa ini artinya sebelum semua ini terjadi terjadi pembelian/penukaran dolar
ke yen besar besaran dari superbozz yang bikin yen jadi langka dan naik
nilainya 4%.  Apa ini caranya superbozz menggoreng  yen ??

> Itulah sebabnya embah bilang HARI INI ADALAH HARI
> PENJAGALAN
> TERAKHIR.... (mudah mudahan)

  Mungkinkah ini karena nilai saham kembali ke
 fundamentalnya.  dan middle class bozz yang notabene punya kekuatan juga
secara kolektif punya kekuatan untuk melawan kelakuan superbozz.?
  Si superbozz yang memanfaatkan situasi ini pasti udah borong-borong lagi
disaat org org lagi kalang kabut dengan urusan utang dan nilai tukar uang
dolar-yen.

> Note:
> - TAPI SEMUA itu ditangan Tuhan yg maha KUASA, Embah
> mengharapkan

  Petanyaan saya yang terahir, superbozz atau super bandar adalah org-org
superkaya atau FM.  Kalau org super kaya mah saya nggak nanya.. mereka punya
kuasa untuk memainkan uang mereka sendiri semau mereka.   Tapi kalo FM harusnya
punya at least akountabilitas karena mereka memainkan uang sekelompok org.
  Salah satu parameter akuntabilitas yang harusnya bisa diukur dan diliat
harusnya berapa perbandingan cash dan
 komposisi saham dari  portofolio.  Ini mungkin ? apa saya terlalu naif..???
  DOW melanjutkan RALLY 300 point kemarin sore yg
> membuat pola
> REVERSAL HAMMER (tapi saat ini DOW Future
> -146..UHhhh)
>
> Mohon MAAF dan AMPUN sebelumnya kalo SALAH....

Saya sangat berterima kasih jika mbah atau yang lain sudi memberikan
pembelajaran kesaya.

> embah, bandarmologist
>
> --- End forwarded message ---

> Take the Internet to Go: Yahoo!Go puts the Internet
> in your pocket: mail, news, photos & more.
> http://mobile. yahoo.com/ go?refer= 1GNXIC

Park yourself in front of a world of choices in alternative vehicles.
Visit the Yahoo! Auto Green Center.

<!--

#ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:arial, helvetica, clean, sans-serif;}
#ygrp-mlmsg select, input, textarea {font:99% arial, helvetica, clean,
sans-serif;}
#ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}
#ygrp-text{
font-family:Georgia;
}
#ygrp-text p{
margin:0 0 1em 0;}
#ygrp-tpmsgs{
font-family:Arial;
clear:both;}
#ygrp-vitnav{
padding-top:10px;font-family:Verdana;font-size:77%;margin:0;}
#ygrp-vitnav a{
padding:0 1px;}
#ygrp-actbar{
clear:both;margin:25px 0;white-space:nowrap;color:#666;text-align:right;}
#ygrp-actbar .left{
float:left;white-space:nowrap;}
.bld{font-weight:bold;}
#ygrp-grft{
font-family:Verdana;font-size:77%;padding:15px 0;}
#ygrp-ft{
font-family:verdana;font-size:77%;border-top:1px solid #666;
padding:5px 0;
}
#ygrp-mlmsg #logo{
padding-bottom:10px;}

#ygrp-vital{
background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;padding:2px 0 8px 8px;}
#ygrp-vital #vithd{
font-size:77%;font-family:Verdana;font-weight:bold;color:#333;text-transform:uppercase;}
#ygrp-vital ul{
padding:0;margin:2px 0;}
#ygrp-vital ul li{
list-style-type:none;clear:both;border:1px solid #e0ecee;
}
#ygrp-vital ul li .ct{
font-weight:bold;color:#ff7900;float:right;width:2em;text-align:right;padding-right:.5em;}
#ygrp-vital ul li .cat{
font-weight:bold;}
#ygrp-vital a {
text-decoration:none;}

#ygrp-vital a:hover{
text-decoration:underline;}

#ygrp-sponsor #hd{
color:#999;font-size:77%;}
#ygrp-sponsor #ov{
padding:6px 13px;background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;}
#ygrp-sponsor #ov ul{
padding:0 0 0 8px;margin:0;}
#ygrp-sponsor #ov li{
list-style-type:square;padding:6px 0;font-size:77%;}
#ygrp-sponsor #ov li a{
text-decoration:none;font-size:130%;}
#ygrp-sponsor #nc {
background-color:#eee;margin-bottom:20px;padding:0 8px;}
#ygrp-sponsor .ad{
padding:8px 0;}
#ygrp-sponsor .ad #hd1{
font-family:Arial;font-weight:bold;color:#628c2a;font-size:100%;line-height:122%;}
#ygrp-sponsor .ad a{
text-decoration:none;}
#ygrp-sponsor .ad a:hover{
text-decoration:underline;}
#ygrp-sponsor .ad p{
margin:0;}
o {font-size:0;}
.MsoNormal {
margin:0 0 0 0;}
#ygrp-text tt{
font-size:120%;}
blockquote{margin:0 0 0 4px;}
.replbq {margin:4;}
-->

Yahoo! Singapore Answers
Real people. Real questions. Real answers. Share what you know at
http://answers.yahoo.com.sg

Kirim email ke