Kalau menghadapi situasi seperti saat ini, untuk Senin, saya justru
pake strategi yang simple saja... (sementara lupakan TA dan FA)

Kita tahu Dow minus 2.64%... tinggal kita kasih toleransi ke IHSG
Kalo mau "sedikit agresif", kasih IHSG bonus 35% ---> Jadi kalo IHSG
sudah minus 3.56%... kita boleh berpikir utk mulai belanja...
Kalo mau konservatif, kasih IHSG bonus 50% ---> Jadi kalo IHSG sudah
minus 3.96%... kita tinggal pilih-pilih saham mana yang kira-kira bisa
cepat rebound...
Kalo masih takut juga... ya kasih aja bonus 100%... tunggu IHSG minus
5.28% baru belanja...

Untuk perhitungan bonusnya bisa dengan patokan Nikkei dan HSI besok...
karena saat BEJ mulai transaksi kita sudah bisa tahu... mereka jatuh
berapa dalem...

Spekulatif...???

Memang...

Salam