  From: oentoeng_qq
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Sent: Saturday, September 06, 2008 9:26 AM
  Subject: [obrolan-bandar] MITOS si BEJO Re: Roller Coaster

  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant" <jsx-
  [EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Harga saham BUMI dimasa depan bukan ditentukan ama analisa
  > TA tau Bandarmologi.
  >
  > Harga saham BUMI ditentukan oleh harga minyak, dan harga minyak
  > BANYAK dipengaruhi oleh kurs EURO terhadap USD.

  Sering orang bilang begini;" Jangan khawatir terhadap saham x karena
  bandarnya pegang banyak saham tsb."
  Maksudnya: Karena bandar pegang saham x sangat banyak, berarti saham
  tersebut nggak mungkin jatuh!?
  Tahukah anda bahwa pemikiran seperti itu adalah MITOS BELAKA?

  Mari kita analisa apakah benar bahwa MITOS tersebut perlu
  kita "patahkan" sekarang juga.

  Misal ada seorang BD saham BEJO, anggaplah ini saham tambang batu
  bara.
  Sekarang harganya berkisar di level 8000.
  Fundamentally BD yakin bahwa "fair value" BEJO adalah 10.000 kalau
  perlu 20.000!
  Niat memang pengen membawa ke sana, tapi apa daya tidak mestakung.
  Fundamentally masih optimis tapi sentimen positif sangat minim.

  Anggaplah oil masih berkisar di $145/barrel, di luaran juga beredar
  kabar akan kembali ke $100, katanye demand terhadap oil dan energi
  cenderung slow down, ini hanya bubble commodities dsb.
  Kemarin yg bilang oil mo ke $200, sekarang bilangnya malah; "May be
  yes may be no, only GOD knows..."
  Padahal sudah diliput oleh mass media dimana-mana...

  Strategi 1.
  Akhirnya dipilih-lah strategi SHORT...
  BEJO dilepas oleh BD di area 8000-8750, anggaplah muncul cost di
  8000.
  Kemudian BD bawa turun ke area 3500-4500.
  Di area tsb, dilakukan buy back sehingga muncul cost 4000.

  Akhirnya target investasi BD tercapai dengan mulus!
  Yaitu gain 4000 perak, tapi hasil dari short bukan dari long.
  Itu sama saja, toh mereka bilang ama investor bahwa target return
  investasi mereka telah tercapai yaitu 50%!
  Emangnya investor perlu tahu gimana proses dapetnya 50% itu?
  Betoel?

  Pertanyaannya apakah hanya "seorang BD" yang melakukannya pada level
  8000?
  Bagaimana kalau ide tsb, membuat BD lainnya meniru di level 7000,
  6000, 5000 dst?
  Dan sama2 mengharapkan return sebesar 50%?
  Apa kata dunia? Eh apa kata BEJO jadinya?
  Hehehe...

  Strategi 2.
  Anggaplah saat ini oil berkisar di $110.
  Muncul kreatitifas baru, sekarang memilih strategi LONG.
  Saat mestakung, yaitu oil rebound menuju $125.
  Saham BEJO dinaikin dari 4000 kembali menuju 8000.
  Proses ini jauh lebih mudah, karena sdh banyak trader dan investor
  yg CL.
  Kelihatannya mereka sudah kapok dengan "kelakuan" si BEJO

  Akhirnya nyampe beneran ke 8000.
  Semuanya mulai percaya bahwa oil akan kembali ke $145.
  Bahkan akan melejit ke level $200 seperti prediksi sebelumnya?

  Para trader yg sudah CL pun siap2 bergabung lagi karena takut
  ketinggalan kereta katanye...
  Ini namanya CLBK = Cinta Lama Bersemi Kembali

  Padahal BD saham BEJO posisinya sudah dpt tambahan gain sebesar 100%
  Walaupun sebenarnya harga sahamnya "tidak kemana2"...

  Apakah strategi di atas menurut para pembaca adalah LOGIC?

  Kalau memang logic menurut anda, artinya ketika menganalisa BEJO
  secara TA apalagi FA masih blm bisa menjawab kebingungan para
  investor maupun trader. Sekarang Ilmu Tangan Kosong memberikan
  alternatif jawaban.

  Yang penting kalau pembaca meng-amin-kan alur di atas, berarti MITOS
  di awal tulisan telah TERPATAHKAN.
  Tapi kalau tidak setuju berarti MITOS itu masih berlaku hingga saat
  ini.
  Gitu aja kok repot...

  Asal jangan lupa, kalau terjadi kesesuaian pemikiran dengan pelaku
  anggaplah itu cuma kebetulan saja.

  Jadi kalau denger ada "bandar" kejedot di saham BEJO maupun BUMI
  tanyakanlah sama mereka; "How SMART are you?"
  Kekekekek....

  Oentoeng

  Pendekar Tangan Kosong

Kirim email ke