Fundamental Pak. Ekonomi kita sekarang cukup baik. Penjualan otomotif break
record, baca deh indikator2 laennya dari BI.

Walaupun begitu, komposisi di lapangan menurut ane :
Sentimen pasar  -----> 60%
Fundamental  ---------> 40%

Taipan Eka Tjipta pernah bilang dari semua bisnis yg dibilang rajanya bisnis
itu ialah bank. Makanya di hampir semua bursa sektor keuangan (bank pd intinya)
adalah urat nadi bursa.Kalo property simple aja alasannya : udah jatuh cukup
banyak (murah), dan lagi dari pengamatan ane selama bbrp tahun pergerakan
indeks sektor property paling mirip dengan indeks sektor finance.
Pak Oentoeng bilang semua sektor juga ada gilirannya.

Selama semester I kan saham mining overweight thd IHSG. Mining ane pikir harus
merelakan mahkotanya dirampas sama sektor lain.
Ane gak berpikiran oil bakal balik ke 140 jangan tanya kenapa...(FA/Feeling
anal isis)

Intinya Leading sector bukan mining. Sektor lain potential upsidenya lebih besar

Nikel waktu jatuh 30-40% dari high ane pikir sudah waktunya rebound. Eh malah
berkelanjutan sisanya yg tinggal 30%. Ane kira masanya oil juga sudah berlalu.
Note :
  a.. IMHO kalo ANxx 2000 sangat mahal.
  b.. kalau logam dasar rebound, menurut ane nickel yg duluan yg laen nyusul
karena jatuhnya juga paling pertama.
  c.. di bursa banyak yg gak waras: yg mahal dibeli yg murah dijual
Begitu sharenya mbah