  From: jsx_consultant
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Sent: Sunday, October 12, 2008 7:34 PM
  Subject: [obrolan-bandar] Beggar your neigbour policy...Re: Australia PM says
government will guarantee...

  Di Kompas hari ini dibahas mengenai PERLUNYA KESERAGAMAN antar
  negara untuk mengatasi krisis ekonomi global (beggar your neigbour
  policy).

  INI mirip dengan perbedaan pendapat di OB antara kaum menginginkan
  index turun lagi dengan kaum yg menginginkan index naik lagi.

  Belajar dari depresi DAHSYAT yg mencapai 10 thn pada depresi besar
  yang lalu, PENANGANAN krisis (policy) dalam suatu negara jangan
  merugikan ekonomi tetangga lain. Begitu juga seharusnya di OB.
  Embah sangat KESAL, disaat KEPENTINGAN NASIONAL terancam, masih
  ada anggota yg melupakan NASIONALISME !!!!

  Pada deperesi besar yg lalu, depresi berjalan lama dan pahit
  karena masing masing negara mementingkan kepentingan negaranya
  masing masing seperti:
  - Menurunkan pajak export dan menaikan pajak import yg mengakibatkna
  perang tarif antar negara.
  - Menjamin deposito seperti yg dilakukan Australia, ini akan
  mengakibatkan pelarian modal dari negara yg sedang krisis
  kenegara yg lebih sehat.

  Policy suatu negara untuk menyelamatkan negara nya tapi membuat
  ekonomi negara yg lain tambah hancur membuat krisis ekonomi
  global menjadi LAMA dan SUSAH DIOBATI.

  Ingat omongan Bung karno:
  - NASIONALISME hidup didalam TAMAN SARI INTERNASIONALISME.

  Nasionalisme sempit pada negara dan INDIVIDUALISME yang ditunjukan
  beberapa anggota OB pada saat Negara diambang kritis SANGAT
  MENYINGGUNG perasaan !!!

  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "lingga.buana"
  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Mudah-mudahan membawa efek positif untuk bisa mulai mencairkan
  > kegiatan money market besok, dan menggerakkan likuiditas kembali.
  >

  > (CNN) -- Australian Prime Minister Kevin Rudd said Sunday that his
  > government will guarantee all deposits in the country's banks and
  > financial institutions for the next three years.
  >
  > Rudd told reporters the guarantee was one of three steps the
  government
  > is taking to safeguard Australians from the fallout of the global
  > financial crisis.
  >
  > The government will also guarantee all term wholesale funding by
> [...]
  http://www.cnn.com/2008/WORLD/asiapcf/10/12/australia.banking/index.ht
  ml

Kirim email ke