From: "Hendra Santosa" <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Mon, 03 Nov 2008 04:56:21
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: [obrolan-bandar] Re: Trs: [Milis-AATI] OOT: Surat Tantangan untuk
Spekulator Rupiah - US$

Wah pak satrio kalah dung ama member-member OB, 9350 udah dijual,
padahal member OB sampai hari ini harga 11200 banyak yang kesulitan
menjual. :)
6500 ke 9350 + plus untung deviden untungnya 48% (31 Oct)
6500 ke 11200 untungnya 72% (1 November cuma selisih 1 hari kerja)
berarti sudah dua kali lipat dung dibanding untungnya Pak Satrio ya?
(dalam 1 hari aja) Duh masa sih kalah ama nubie nubie :)

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Asep Buhori <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
yang anda lakukan pada hari Senin hingga Rabu (27 â€" 29 Oktober 2008)
kemarin, untuk membuktikan bahwa apa yang Anda lakukan, adalah lebih
pintar dari apa yang saya lakukan pada periode yang sama.

> Ini yang saya lakukan:
> Pada hari Selasa, 28 Oktober 2008, saya membeli saham Astra
International di Bursa Efek Indonesia , pada harga 6500 per lembar
saham di pasar negosiasi.  Kemarin, pada hari Jumat, 31 Oktober 2008,
saya menjual saham Astra International tersebut, pada harga 9350 di
pasar reguler.  Saya masih mendapat tambahan keuntungan dari Deviden,
mengingat tanggal 28 Oktober 2008 tersebut adalah cum dividen sebesar
Rp 300 per lembar saham.

> Berapa keuntungan yang saya dapat?
> Total keuntungan sebelum dipotong komisi yang saya dapat adalah
sebesar Rp3150 per lembar saham, atau 48,4 persen, dalam waktu 3 hari.

> Siapa yang saya buat sengsara?
> Penjual saham, dan mungkin broker yang membantu investor tersebut
menjual saham.  Jadi totalnya 2 orang.

> Apa yang Anda lakukan:
> Pada hari Senin atau Selasa, anda membeli US Dollar dengan mata uang
Rupiah di Money Changer atau Bank.  Harga perolehan terbaik yang ada
bisa peroleh adalah di Rp10200 per US Dollar.  Harga bergerak naik.
Kurs terbaik yang sempat terjadi di sekitar Rp 11800 per US$.  Tapi
ingat loh, itu hanya kurs tengah.  Jika anda jual, harga terbaik yang
bisa dilakukan adalah di Rp11500 per US Dollar, dan itu hanya terjadi
sesaat!  Dan apakah Anda menjual? Saya yakin tidak!!!  Keserakahan
anda, yang dihasilkan oleh otak dan hati Anda yang sangat kecil itu,
akan membuat anda menahan posisi.  Menahan posisi hingga saat ini (1
November 2008, Sabtu Pagi) ketika kurs tengah Rupiah sudah berada di
level Rp10950 per US Dollar.  Ini artinya, jika anda jual Rupiah anda
di hari Senin besok, anda hanya bisa memperoleh Rp 10750 per US Dollar.

> Total Keuntungan yang Anda dapat:
> Kalau anda pintar, menjual di hari Rabu, anda masih bisa mendapatkan
sebesar Rp 1300 per US Dollar atau setara dengan 12,7%.  Tapi, jika
anda masih menahan posisi, dimana ini adalah kemungkinan besar apa
yang tengah anda lakukan, maka total keuntungan yang bisa anda dapat
hingga Senin adalah sebesar Rp 550 per US Dollar atau setara dengan 5,2%.

> Siapa yang anda buat sengsara?
> Lebih dari 200 juta penduduk Indonesia !
>
> Jadi.. bersama surat ini, saya, Satrio Utomo, menantang anda semua,
para spekualtor Rp â€" US$ untuk membuktikan kepada saya, bahwa anda
lebih untung dan lebih pintar dari saya, dengan berinvestasi di Bursa
Efek Indonesia .  Sudahlah… beli Dollar itu keuntungannya tidak
menarik.  Sudah begitu, anda menyengsarakan lebih dari 200 juta
penduduk Indonesia .  Lebih menarik main saham di Bursa Efek
Indonesia :  Menguntungkan, membuat perusahaan-perusaha an Indonesia
tidak kekurangan modal, dan menghidupkan industri pasar modal Indonesia .

> Jakarta, 1 November 2008
>
> Satrio Utomo
> Trader, Technical Analyst
>
> Pren... tolong di porwad ke milis-milis lain yak... tq
>

>       Berbagi video sambil chatting dengan teman di Messenger

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: