Sepengetahuan saya, banyak juga kantor2 yang umat kristianinya cukup aktif
mereka mengadakan kebaktian pada hari Jumat pada saat umat Islam melakukan
Jumatan. Mereka juga melakukan kebaktian di ruang2 umum yang hanya karena
jumlah mereka lebih sedikit sehingga tidak semenyolok seperti umat Islam
melaksanakan Jumatan.

Rasanya yang banyak dipermasalahkan umat Islam adalah rumah-rumah tinggal
yang disulap jadi gereja permanen. Kalau umat lain hanya mengadakan semacam
"pengajian" seperti yang sering juga dilakukan umat Islam secara bergiliran
rasanya tidak pernah dipermasalahkan. Karena itu perlu diketahui sebatas
mana sih yang dapat dikategorikan ke dalam pelanggaran SKB tersebut.

Kadang2 saya berpikir, sayang sekali banyak umat Islam yang telah "dibuai"
oleh umat lain padahal mereka tidak menyadari bahwa sebenarnya telah
"diperalat" secara halus untuk tujuan2 terselubung mereka. Ibaratnya mereka
mengangkat... padahal membanting...ting.

salam - tg