Do'a Bersama untuk Keselamatan Negeri, di Masjid istiglal diundur menjadi
Minggu 8 April 2007. Meriahkanlah.

Bapak2 sidang Palanta yang ambo hormati

Ambo sependapat kato pak Defnil tulisan tadi

Ambo melihat "training" ESQ ini adalah salah satu pilihan yang ada dari
sekian banyak training yang tersedia dalam berbagai bentuk, aliran dan
metoda, baik berbentuk pengajian rutin dengan mengundang atau mendatangi
ustad/guru/pakar agama, baik yang lokalan maupun dari luar daerah, atau
masuk sekolah formal, pasantren, beli buku atau kaset, dll.

kalau pengajian yg lain khan banyak juga caranya seperti Aa Gym
dgn metode " Manajemen Kalbunya"
Kalau Arifin Ilham dengan metode "Zikirnya"
Kyai Zaenuddin MZ dengan ceramah2nya baik di mesjid maupun di tempat lain
dan Kyai lain atau Ustad yang lain berbagai macan metode yang mengajarkan
bagaimana cara
kita lebih dekat kepada Allah dan berbuat baik.

ambo berpendapat tentang "training" ESQ yg di usung oleh Ary Ginanjar ko,
metode yang lain dari biasanya
sepanjang yang saya tahu selesai training ini kita disuruh mengasahnya
ketempat Aa Gym, Arifin Ilhan dan
ustad lainnya yang sudah biasa membimbing kita.
jadi tidak harus ikut terus apa yang di ajarkan Ary Ginanjar (sesuai kemauan
kita)

Ary Ginanjar mengajak kita bagaimana kita kembali dekat kepada Allah dan
mengingat kembali 99 Sifat Allah dlm Alquran
kalau kita bisa meniru sifat2 Allah tadi walaupun tidak sempurna, Insya
Allah tidak akan ada korupsi atau pertumpahan darah
di indonesia ini maupun di dunia, selama ini kita disibukan oleh
pekerjaan/harta dan Dunia yang Fana ini

selama ambo mengikuti "training ini, ambo pikir tidak ada yg menyimpang
dalam ajakan Ary Ginanjar
kita tetap berbaju seperti semula, dan tidak disuruh ganti baju. tapi
bagaimana kita kembali ingat akan kebesarannya
dgn tanda2 yang ada di bumi dan di langit, tidak kau sadar siapa yg
menciptakanmu (itu salah satu yg kita dapat disana, walaupun sudah basi)
dalam training tersebut juga bersandar kepada Alquran dan Nabi Muhammad SAW

kalaupun ada bisnis di dalam training itu atau keuntungannya besar sekali
didalamnya, itu hal lain
karena sasarannya yg dicapai Bapak2 kito yg bapitih, biasanya kalau orang
bapitih khan tidak mau
tempat yg kurang, oke,  baaa Bapak2 ?

ESQnya ary Ginanjar ini sekarang sudah mendunia
sudah dilaksanakan di Malaysia (1.350 Alumni), Belanda, Inggris dan tempat
lainnya
berita terbarunya Inggris akan mengadop teknik trainingnya ESQ ary Ginanjar
ini

salah satu pendapat pakar di luar negeri :
 Menurut Danah Zohar, media Inggris selama ini salah dalam mempersepsikan
tentang Islam.

"Apabila kita bisa membawa ide dengan konsep ESQ ke dunia Barat akan dapat
memperbaiki hubungan Islam dan Barat," ujar Danah Zohar pendiri The Oxford
Academy of Total Intelligence, Oxford. ....Sumber ANTARA

Mengutip perkataan Danah Zohar, Ary mengatakan, ESQ membawa pesan cinta dan
kasih sayang, sehingga diharapkan dapat memperbaiki hubungan Islam dan
Barat. "Padahal, awalnya sempat ragu dalam membawakan materi ESQ di hadapan
para peserta yang datang dari Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Nepal,
Australia, Slovenia, India, dan Afrika Selatan dengan gelar profesor dan
doktor," tuturnya.
Namun, semangat cinta dan kasih sebagai salah satu pesan dari materi ESQ
telah membawa seorang peserta dari Afrika Selatan, Dr. Fritz Holscher, mulai
memahami Islam. Padahal, Dr. Fritz mulanya tidak kenal Islam dan menganggap
Islam itu menakutkan, sehingga selalu konflik dengan agama lain seperti
Kristen.

Wassalam
Iqbal

Mohon maaf bagi yg tidak berkenan<<<<<<