From: jmardhy dulmangnire <jmardhygr...@yahoo.com>
Sent: 24 July 2010 18:09
To: pelaut@yahoogroups.com
Subject: Re: [pelaut] POSSI Selamatkan Kapal Tilongkabila

Salam hangat pak,

 saya kira dalam hal ini tidak ada yang menyalahkan bapak, cuma menyalahkan
wartawan komentar itu, pernyataan dikoran bahwa penyelam menyelamatkan kapal
yang mau tenggelam.
 Saya pernah bekerja dikapal diving, procedure diving pun ada sebelum
dilaksanakan, adalah tidak mungkin jg kapal yang mau tenggelam dilakukan
penyelaman.

 saya kira kita semua bisa maklum dengan pemberitaan yang berlebihan, mungkin
wartawan juga sudah bosan memberitakan politik yang semakin tidak masuk dinalar.

 salam hangat untuk semua,

 west africa

 On Fri Jul 23rd, 2010 11:50 PM PDT jotham wenas wrote:

 >pak ini berita di harian komentar online bukan saya yg bikin !!!!!!!!
 >Kalo bapak pelaut/deck pasti mengerti bahwa tali juga bisa masuk ke
 >baling-baling karena kelalaian 2/O yg tidak mengecek kondisi tali saat
 >di lego. Bila terlambat di hibob maka akan menumpuk di belakang dan saat
 >mesin di anset mundur maka ada arus isapan yg bisa saja mengisap tali ke
 >dalam baling2 walaupun talinya mengambang tapi bisa saja terhisap.
 >Itulah tugasnya seorang 2/O untuk melihat kondisi tali dan melaporkan
 >bahwa tali sudah bebas dari bsling2. Biasanya dilaporkan ke nakhoda
> [...]

[The entire original message is not included]