Dear all,
kalau yang beginian disikat aja...utk mengetahui keberadaanya adalah dgn
menghapuus ijazahnya di website .lapor ke deperla  dan membawa bukti yg
ada..kemungkinan deperla akan bantu.Kalau sudah dihapus kemungkinan dia akan
datang ke deperla utk mengurus ijazahnya, tanpa ijazah dia tk bisa kerja
dikapal.nah saat di deperla baru ditangkap.
Di salah satu negara ada kejadian istri pelaut  melapor ke deperlanya negara
tsb..dan ijazah sang pelaut diblokir karena  sang pelaut tdk bertanggung jawab
terhadap keluarganya alias kawin lagi...teman saya dr negara tsb pernah
mengalaminya...ijazah akan muncul setelah kasusnya selesai.
coba sharing dgn deperla apa bisa spt itu...dasar gila kapten...(bukan kapten
gila)
regards
budiman siregar.