Mas bro, gmn klu sdh punya KTKLN katanya setiap 3 bln hrs refresh ? Ato hrs di
cop di paspor, apa itu benar dan dmn kita refresh di airport bisa apa tdk?
Mohon infonya. Tks

From: Kombany Michael <mkomb...@yahoo.com>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Mon, 7 Jan 2013 12:25:04
To: pelaut@yahoogroups.com<pelaut@yahoogroups.com>
Cc: mkomb...@yahoo.com<mkomb...@yahoo.com>
Subject: Bls: [pelaut] KTKLN

Mas Bro.....
Ada informasi terbaru nih....
Saya ada kawan berangkat melalui agen (perusahaan) terus rencana mau buat KTKLN
di Bandara Soetta, eh memang
benar informasi akhir tahun lalu, bahwa untuk pengurusan KTKLN sudah tidak bisa
lagi di Immigrasi Soetta, kecuali
pekerja langsung panggilan dari prinsipal/ owner (tidak melalui agen di
Jakarta), akhirnya 3 crew batal berangkat
karena tidak bisa membuat KTKL di bandara.

Sesuai informasi, ketiga crew tadi akhirnya mengurus KTKLN juga,
Yang kita tahu bahwa pengurusan itu tidak berbayar, namun benar atau tidak
bahwa dari negosiasi akhirnya
harus bayar rp 580 rebu (tanpa tanda terima)...benarkah...? Mungkin ada rekan2
yang mengalami hal yang sama?

Please share.....

Matursuwun,
MK