Setuju......

From: Mardhiko GrupPelaut <a.thol...@yahoo.com>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Fri, 14 Jun 2013 00:25:47
To: <pelaut@yahoogroups.com>
Subject: Re: [pelaut] Budak Uang

Justru karena kita punya akidah, maka sudah "kewajiban" kita untuk saling
mengingatkan. Kalau hanya berpikir diri sendiri lebih baik tinggal di tengah
hutan/laut. Kalau ada saudara kita mencuri atau menipu apakah kita diam saja??
Apakah kita begitu sempurna sehingga kita bisa intrrospeksi diri tanpa ada
teguran/kontrol dari orang lain??? Justru karena kita tidak suci itulah maka
kita harus saling kontrol dan saling interospeksi/koreksi. Itu artinya kita
masih menganggap sebagai saudara. Sedangkan Nabi yang tergolong suci saja masih
harus dituntun/dikontrol oleh Tuhan dan malaikat. Bukan kita mau jadi sok suci,
bukan kita mau jadi manusia kardus. Tapi justru karena kita manusia yang punya
akal dan nuranilah maka kita harus saling mengingatkan. Di dalam Al Quran ada
perintah: "Berikanlah peringatan kepada yang mau diberi peringatan". Dan ayat
lain: "selamatkan dirimu dan keluargamu dari siksa api neraka". Jadi, kalau
anda paham yang namanya akidah, anda tentu tidak akan diam melihat
kemunkaran/kebobrokan. Itulah yang diperangi nabi : kemaksiatan/kemunkaran.
Bukan mau sok suci, tapi kami hanyalah melaksanakan perintah ayat tadi. Kita
hanya diberi pilihan: Surga atau neraka.
Selanjutnya... terserah anda...
Ciri orang beriman itu, jika diberi peringatan akan semakin sadar dan beriman.
Tapi orang yang sebaliknya, jika diberi peringatan akan semakin tampak
tanda-tanda penentangannya....

Salam