Kalau beberapa waktu lalu saya sempat memberikan
beberapa nama partai yg saya perkirakan ABG cs, kini
hanya tiga partai saja yg saya yakini benar2 layak
untuk dipilih bila tidak ingin Golkar cs kembali berjaya.
Ketiga partai tersebut adalah PDIPerjuangan, PAN, PKB.
Partai2 lainnya kini saya ragukan karena belum berani
bersikap menentang kelompok Golkar cs.
Karenanya bagi partai2 lain yg sampai saat ini masih
belum mengambil sikap, kini saatnya untuk berani bersikap
akankah pro status-quo ataukah akan bekerjasama bahu
membahu dengan tiga serangkai, PDIPerjuangan, PAN, PKB.
PPP dan PDI (boneka) Budi Harjono telah menyatakan
mendukung Golkar/pro status-quo.

Ataukah mungkin partai2 lainnya lebih ingin bersikap
menunggu untuk melihat hasil suara yg didapat dalam
pemilu mendatang sebelum menentukan sikap akan
berkoalisi kemana?.....:)
Apapun yg partai anda putuskan, pastikanlah pimpinan
anda akan mendahulukan kepentingan nasional ketimbang
uang politik yg mungkin akan diterima dalam jumlah besar
sebagai balas jasa berkoalisi dengan Golkar. Paling
tidak Golkar beberapa waktu yg lalu telah memberikan
indikasi betapa enaknya bila kita mendukung apa yg dimaui
oleh Golkar karena bisa dapat ratusan juta rupiah dan bahkan
saya perkirakan bisa mencapai milyaran rupiah kalau
partai anda bisa memiliki suara cukup banyak dari pemilu
mendatang. Tapi ingatlah, rakyat kini punya mata yg tajam
dan semangat yg keras. Berhati2lah dengan kekuatan rakyat,
jangan salah melangkah. Mari kita ingatkan masing2 partai
untuk tetap mengacu pada kepentingan nasional.

Kini saya merasakan timbulnya kembali rasa optimis
masyarakat dengan disearahkannya pandangan ketiga
partai itu khususnya dalam semangat ingin membenahi
Indonesia sekaligus membersihkan dari tangan2 Golkar
yg telah penuh borok dan nanah selama 32 tahun
menguasai rakyat Indonesia.