Hasil sementara menunjukkan PDI-P memenangkan jumlah perolehan suara.
Skenario koalisi yang selama ini kita bayangkan rupanya tidak perlu terjadi.
Bila sampai akhir perhitungan ternyata koalisi tidak perlu dibentukpun saya
malah gembira, artinya tidak perlu terdapat potensi gontok-gontokan internal.
Bikin pembangunan tersendat-sendat mulu....

Siapapun pemenangnya, saya rasa tidak perlu bersedih, wong memang mau
berdemokrasi ya begini ini. AR menyampaikan bahwa bila PAN menang, maka
ia akan melibatkan unsur dari partai lain. Kelihatannya bagus ya.... cuman
saya melihat ada drawback yg cukup serius. Ini dapat jadi potensi bahwa
tokoh-tokoh yang dari partai lain akan terbebani rasa terima kasih,
sehingga oposisi tidak terbentuk. Mungkin AR perlu memikirkan hal ini lagi.
Demikian pula bila PDI-P yang menang, saya kira partai lain tidak perlu
dilibatkan dalam kabinet. Sebaliknya partai lain dapat menjadi partai oposisi.
Dengan demikian jalannya kekuasaan dapat terkontrol.

Saya malah merasa aneh bila sudah menang absolut kok pake koalisi segala.
Juga mengapa mesti ambil tokoh dari partai lain. Kan ini dapat diartikan
sebagai kekurangan resource partai yang bermutu? Atau dapat pula diartikan
sebagai usaha melanggengkan kekuasaan kan?

Wah, ane sedih ini jagoan ane kalah.......payeh....
Untuk sementara, selamat untuk PDI-P. Sementara lho....

Jaya

--> I disapprove of what you say, but I will
    defend to death your right to say it. - Voltaire

               \\\|///
             \\  - -  //
              (  @ @  )
------------oOOo-(_)-oOOo-----------