Kepada Yth.
Rekan2 Ketua dan Pengurus PERMIAS di wilayah AS
Rekan2 Anggota PERMIAS di wilayah AS
dan tentunya sahabat2 ku di South Florida,

Salam PERMIAS,

Pertama-tama, saya mohon maaf, karena sesuai dengan janji saya sebelumnya
lewat permias@ dan forum@, Kronologis Sejarah PERMIAS di AS, akan saya
tayangkan pada tanggal 24 Desember 1999, hari ulang tahunnya PERMIAS yang
ke 38. Namun karena masih adanya beberapa masukan yang sangat berarti dari
beberapa rekan PERMIAS, maka pada akhirnya, baru hari inilah saya dapat
menayangkan Kronologis ini baik lewat permias@ maupun lewat forum@, dua
media komunikasi resmi PERMIAS di AS.

Kronologis Sejarah PERMIAS di AS ini terdiri dari 4 bagian yaitu:
a. Pembukaan yaitu surat yang pertama ini.
b. Periode 1961-1986.
c. Periode 1987-1995.
d. Periode 1996-1999.

Sebagai informasi, hak untuk menerjemahkan Kronologis ini ke dalam bahasa
Inggris, telah saya serahkan kepada Sdri. Novara Alma, mantan Ketua
PERMIAS Delaware, DE. dan sampai saat ini, hak tersebut masih saya berikan
kepada beliau.

Sebelum Kronologis ini dimasukkan oleh Sdr. Okki Senobroto ke dalam
homepage resmi PERMIAS (http://www.permias.org), maka saya memberi
kesempatan sampai akhir bulan Januari 2000 ini kepada rekan2 Ketua dan
Pengurus serta Anggota PERMIAS yang tersebar di seluruh wilayah AS untuk
mempelajari Kronologis tsb. dan memberikan kritik maupun masukan2 yang
berarti bagi saya. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mendengarkan
masukan2 dari rekan2 PERMIAS sebagaimana dapat rekan2 lihat di dalam
Kronologis ini, bahwa Sejarah PERMIAS dapat terangkum karena suara rekan2
PERMIAS.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua rekan2 PERMIAS yang
telah memberikan kontribusinya sehingga pada akhirnya saya dapat juga
menayangkan Kronologis Sejarah PERMIAS di AS ini.

Semoga, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang selalu memberkati dan
melindungi rekan2 PERMIAS sekalian di dalam menjalankan organisasi PERMIAS
masing2, dimanapun anda berada, dan pesan khusus saya, tetaplah berjalan
sesuai dengan AD PERMIAS yang telah disepakati bersama pada tahun 1996.

Akhir kata, saya kutipkan di bawah ini lagu MARS PERMIAS ciptaan Dr.
Janner Sinaga (almarhum), mantan Ketua Umum Pertama PERMIAS tahun
1961-1966, agar menjadi pendorong semangat rekan2 Ketua, Pengurus dan
Anggota PERMIAS untuk tetap menjaga persatuan dan persaudaraan sesama
angota PERMIAS tanpa melihat latar belakang sosio-budaya kita masing2,
dengan satu catatan penting, jangan mudah terpancing oleh sekelompok
orang yang ingin merusak hubungan silaturahmi antar sesama anggota
PERMIAS.

                        MARS PERMIAS
                                        Pencipta Lagu dan Syair
                                        Dr. Janner Sinaga

PERMIAS Jaya PERMIAS Maju
PERMIAS Semua Bersatu
Menuntut Ilmu Untuk Berbakti
Bagi Bangsa dan Ibu Pertiwi

Ref: Di Timur Barat dan di Utara
     Di Tengah Selatan Amerika
     Semua PERMIAS Bersatu Padu
     Demi Pengabdian Bersama

PERMIAS Maju PERMIAS Jaya
Mari Kita Terus Bina
Ingatlah Selalu Pada Negara
Indonesia Yang Tercinta

(pertama kali diperkenalkan/dinyanyikan pada Malam Penutupan/Malam Gembira
PERMIAS di Marvin Center, George Washington University di Washington, DC.,
tanggal 15 Juni 1986 oleh pencipta).

Jayalah PERMIAS!!

Teriring salam dan doa,
M. Dharma Datubara