Tidak apa-apa belum merasa sempurna, tapi kalau puasa terus-menerus bahkan
selama lebaran itu pasti melanggar aturan agama.

Lina Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Assalamu'alaikum wr wb.,
Saya ingin bertanya tentang Idul Fitri ini menurut AlQur'an dan
Hadist. Betul kah ada hadis Nabi SAW tentang dua Ied yang harus kita
rayakan?

Kegundahan saya sebetulnya pada tradisi di Indonesia ini dalam
merayakan Idul Fitri ini sehingga mengurangi konsentrasi umat Islam
dalam beri'tikaf di Mesjid pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan.
Atau setidaknya di 10 hari terakhir yang seharusnya membuat kita
semakin rajin dan bersemangat beri'tikaf.

Sekarang ini, saya merasa malu kalau menerima ucapan selamat Idul
Fitri...karena saya merasa puasa yg saya jalani selama ramadhan
belumlah baik sehingga tak perlu diberi selamat. Saya merasa tak
pantas merayakannya.
Wassalam wr wb.

--- In [EMAIL PROTECTED], partogi samosir
wrote:

> Ass.wr.wb.
>

> Kami mengucapkan :
>

> SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1425 H