Mas Abdillah, sabar..mas...sabar...
Ndak apa lah kalau cuma "umat" yang disindir. "Umat"
itu maksudnya "manusia"nya kan? Manusia, apapun
agamanya, banyak pula yang brengsek, mas. Terutama
bagi manusia yang mengangap agama sbg formalitas tok.
Buanyak toh Mas orang macam ini?

Kalau kita mau berjiwa besar, kita harus belajar dari
sindirian-sindiran itu pak. Kita harus bisa me manage
hati, me manage kebencian kita pada satu hal agar
menjadi suatu yang baik dan bermanfaat.

Lagi-lagi ilmunya AA Gym neh. Kita (termasuk) AA Gym
benci sama Bush dan pongahnya AS, tapi apa cukup kita
menghujat mereka tanpa kita membenahi diri? Kita tetap
menentang kepongahan AS dengan cara elegan, tunjukkan
kita tak mudah terpancing emosi (kalo kepancing mereka
demen), tunjukkan santri-santri yang berpakaian
putih...datang ke klub-klub maksiat dengan cara yang
'charming' (jangan pula santrinya yg tergoda neh!).
Seperti AA Gym pernah mengirim santri wanitanya ke
tempat maksiat dimana banyak wanita menjual diri di
Bandung. Di ajak bicara santun, ditanya knapa mereka
melakukan hal demikian. OO rupanya karena kesenjangan
ekonomi.

Aaah..soal tempat maksiat ini, ada baiknya pemerintah
mengintip cara bagaimana Malaysia mengatur hal2
demikian. Saya khawatir FPI cuma dijadiin bemper atas
ketidakmampuan polisi. Kekhawatiran saya ini timbul
karena keberadaan FPI itu sendiri yang 'tiba-tiba'
muncul di atas panggung dan langsung 'in action'. Wah.
Begitu juga dengan Laskar Jihad. Kalau gak ada yang
back up, impossible lah rasanya. Ini adalah politik.

sorry...just a thought!
--- Abdillah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> iya, sepakat!
> dari kemaren-kemaren, saya benar-benar geram dan
> jengkel dengan mail list
> ini, kenapa koq kayaknya umat Islam terus disindiri,
> diejek, tapi
> pembantaian ratusan Thailand, ribuan rakyat
> Afghanistan dan ribuan rakyat
> Irak tidak pernah disinggung sama sekali !
> tapi gitu ngomongin  FPI dan Habieb Rizieq yang
> "agak berani", semua pada
> nyindir, olok-olok, ejek, dsb. semua memang ada
> kepentingannya koq yach!
> termasuk juga ucapan Angelinda Sondakh, ketika
> [...]

Check out the new Yahoo! Front Page.
www.yahoo.com

http://us.click.yahoo.com/J8kdrA/y20IAA/yQLSAA/BRUplB/TM