----- Original Message -----
From: ISSI
To: J.J. Kusni
Sent: Tuesday, November 30, 2004 8:59 AM
Subject: Re: Film-film Bachtiar Siagian

Salam kenal Bung Kusni

Ini hasil penelusuranku tentang Turang dan Piso Surit.

Dalam buku Krishna Sen. Indonesian Cinema: Framing the New Order. London & New
Jersey: Zed Books, 1994,  dimuat tentang:

1. Bachtiar Siagian, hal. 24, 36-38, 41-47, 49, 97

2. Films and film-maker (Bachtiar juga disebut pada bagian ini), hal. 36-38

3. Biodata Bachtiar dan karyanya, hal. 41-47

4. Film Turang, hal. 42-43 (Disebut-sebut perwira Sumatra Kolonel Jamin
Gintings sebagai salah satu penyandang dana. Adakah hubungan keluarga antara
Bung Simon dengan Kolonel Jamin??)

        Periksa juga berita di Harian Rakjat, 24 Mei 1958 tentang film Turang.

5. Film Piso Surit, hal. 46

6. Tentang sumber, periksa kembali Harian Rakjat dan Bintang Timur
(Perpustakaan Nasional di Jakarta memiliki koleksi cukup lengkap tentang kedua
koran tersebut). Bisa juga diperiksa majalah Aneka: madjalah olah raga dan film
(Katalog Perpustakaan Nasional di Jakarta mendata koleksi yang ada dari edisi
Th. 2 no. 1 (1951) - Th. 17 No. 9 (1966) atau 15 jilid.

Sementara itu yang bisa dibantu.

Salam
M. Fauzi