Mas Nizami, anda kalkulasinya bagaimana ?

Coba lihat lagi dibawah ini :

di link http://www.bps.go.id/sector/population/Pop_indo.htm
data sensus masih tahun 2000

usia     pria         wanita
15-19 10.649.348   10.500.169
20-24 9.237.464    10.020.637
25-29 9.130.504     9.510.433
30-34 8.204.302     8.195.418
35-39 7.432.840     7.471.386
TOTAL 44.654.458   45.698.043

cowok itu produktif untuk beranak pinak (regenerasi) sejak akil balik
sampai usia 60an.

nah kalau usia ini kita masukkan secara moderat maka jumlah lelaki yg bisa
kawin : katakan usia 20-39 tahun (kalo yg remaja gua masukin hasilnya
jauh lebih banyak lho) maka jumlahnya 34.005.110

sementara wanita produktif dengan usia 20-34 tahun (aman untuk melahirkan)
jumlahnya 27.762.488.

Dari jumlah diatas aja bisa kita lihat bahwa lelaki siap kawin dengan jumlah
wanita yg ada (usia menikah) jumlahnya jauh lebih banyak lelaki.