Yang jelas dengan dalih korupsi, IMF dan World Bank akan memaksa Indonesia
untuk memprivatisasi/menjual BUMN2 dan kekayaan alamnya ke asing.

Akibatnya sebagian besar kekayaan dan juga keuntungan perusahaan lari ke asing.
Sebagai contoh, royalti emas dan perak di Papua untuk Indonesia cuma 1% dan
Freeport dapat 99%.

Akibat kue yang sangat kecil itu, maka para pejabat mengkorup kue kecil itu
karena jika dibagi ke seluruh rakyat Indonesia, bagiannya tidak cukup untuk
hidup layak.

Jadi justru isyu korupsi yang diikuti dengan privatisasi malah membuat korupsi
di Indonesia merajalela.

Sebaliknya jika Indonesia mandiri mengelola kekayaan alamnya dan BUMN2nya, maka
100% keuntungan/hasil kekayaan alam Indonesia jatuh ke tangan Indonesia. Bukan
asing. Kue jadi sangat/cukup besar untuk dibagi2 ke seluruh rakyat Indonesia.
Korupsi pun akhirnya bisa diminimalisir.

Sebagai ilustrasi, gaji pengantar Pizza di AS Rp 14 juta/bulan lebih. Sementara
gaji pokok pejabat tertinggi di Indonesia cuma Rp 3,4 juta. Nah jika Indonesia
bisa mandiri seperti AS (yang mandiri mengelola kekayaan alamnya dan juga
negara2 lain), niscaya gaji pokok tertinggi pejabat di Indonesia minimal sama
dengan pengantar Pizza di AS. Rakyat lain juga ikut bertambah makmur.

Semakin makmur para pejabat dan rakyat Indonesia, insya Allah korupsi bisa
berkurang karena mereka sudah tidak kekurangan lagi (kecuali segelintir orang
yang tetap serakah.

===
Belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits
http://media-islam.or.id
Milis Ekonomi Nasional: ekonomi-nasional-subscr...@yahoogroups.com

--- Pada Ming, 21/3/10, Irwan Lubis <irwanlubi...@gmail.com> menulis:

> Dari: Irwan Lubis <irwanlubi...@gmail.com>
> Judul: [ekonomi-nasional] Singapura tidak korup??!! #...@*#"!! Re: Siaran
> Pers Transparency  International-Indonesia terhadap Publikasi, Political and
> Economy Risk  Consultancy (10 Maret 2010)
> Kepada: ekonomi-nasio...@yahoogroups.com
> Tanggal: Minggu, 21 Maret, 2010, 8:42 PM
> Jadi, jelas lah sekarang apa "udang"
> di balik peringkat yg disusun
> lembaga semacam Tranparency Internasional. Jadikan
> Indonesia
> negeri yg korup agar ada alasan untuk privatisasi
> BUMN-BUMN... :(
> [...]

      Terhubung langsung dengan banyak teman di blog dan situs pribadi Anda?
Buat Pingbox terbaru Anda sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/

Kirim email ke