http://www.KabariNews.com/?34907

Diangkat dari sebuah novel “ Obama Anak Menteng” terbitan Gramedia Pustaka
Utama, kisah tentang masa kecil Presiden BarackObama selama tinggal di
Indonesiaakan diangkat ke layar lebar. Film garapan sutradara Demien Dementra
ini akanserentak ditayangkan mulai Juni mendatang, bertepatan dengan rencana
kedatangan Obamake Indonesia.
Sosok Obama kecil yang akan diperankan olehHasan Faruq (12) dan Kara Lechele
(25) berperan sebagai Ann Dunham ibundaObama.
Saat temu wartawan di Ovster Kafe Plasa Senayan, Jakarta (11/5) Hasan dan Kara
pemeran Obama,mengaku tidak percaya, mereka diberi kesempatan memerankan tokoh
orang nomorsatu Amerika. Bagi mereka, film “Obama Anak Menteng” bukanlah film
biasa,melainkan film bersejarah.
“Saya pengagum Obama. Film ini bisa jadi inspirasi untuk anak-anak seusiasaya,
supaya makin pintar dalam belajar dan punya cita-cita yang tinggi. Kalauperlu
bercita-cita sebagai presiden, seperti Presiden Obama,” ujar Hasan.
Pernyataan serupa diungkapkan Kara Lechele, artis asal Eropa ini mengakubangga
bisa merasakan menjadi ibu seorang presiden. “Meski sudah syuting untukfilm
ini, aku masih tidak menyangka bisa terpilih. Film ini akan jadi film yangtidak
terlupakan dan menyenangkan, karena aku bisa merasakan bagaimana jadi ibudari
anak yang akan jadi tokoh negarawan,” ungkapnya.
Rencananya 13 Mei ini syuting perdana “Obama Anak Menteng” akan
berlangsung.Penasaran seperti apa sosok Obama saat kecil? Tunggu saja pada 17
Juni 2010.