selamat atas luncurnya web Kwarran Tj. Harapan.

Kl saya boleh memberikan saran utk kakak2 semua. bila kita mau membuat
website pramuka entah gudep, kwarran, kwarcab, kwarda, sebaiknya tdk
menggunakan domain .com, krn domain .com ini utk keperluan komersil,
sedangkan pramuka adalah organisasi non komersil, maka sebaiknya menggunakan
domain .org atau .or.id

domain .web & .net diperuntukkan utk perusahaan yg bergerak di bidang
internet, .tv utk station TV. .gov atau .go.id utk pemerintah.

ini terlihat sepele tp penting khususnya utk pemasyarakatan/ publikasi agar
masyarakat tdk salah persepsi, contoh misalnya ada yg menggunakan domain
gudep3105.com asumsi masyarakat internet bisa menjadi wah pramuka sdh
komersil skrg, apa jdnya. memang terlihat keren domain .com tp itu khan
singkatakn dr commercial.

TQ.
Hendry
Certified Webmaster

On 9/3/07, Farli Elnumeri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   Selamat ya sudah meluncurkan website barunya, semoga bisa awet dan terus
> menginformasikan aktifitas di rantingnya. Jangan lupa artikel-artikel,
> games, atau kegiatan-kegiatan yang sekiranya bisa sharing ditampilkan
> pula, jadi siapa tahu bisa jadi inspirasi kakak-kakak yang lain untuk
> latihan.
>
> Farli
>
> <mailto:[EMAIL PROTECTED] <farlie.elnumeri%40pshk.om>> <mailto:
> [EMAIL PROTECTED] <farlie.elnumeri%40pshk.org>>
> [EMAIL PROTECTED] <farlie.elnumeri%40pshk.org>

Life for Success
Regards,
HENDRY RISJAWAN - YC0LKJ
Mind Motivator & Trainer