Yth. Bapak Umar Said.
Saya terharu dengan perjalanan hidup Bapak, suatu teladan yang baik bagi
generasi muda.

Saya  iri dengan keberhasilan Bapak dibidang politik, dulu saya pegawai honorer
di Departemen Angkatan Laut pada jamannya Mayor Arisandi, jamannya Pangko
Hartono, kemudian terjun dibidang pekerjaan sipil, jadi pemborong pekerjaan
proyek Ngoro Industrial Park di Jawa Timur.

Tuhan menuntun saya menerbitkan Tabloid Lintas Agama, cyber media Full gospel
Indonesia yang terjun di 400 millist berbahasa Indonesia di 8 manca negara,
semua beaya ministry dari kantong keluarga, tahun 2000 100% waktu dan tenaga
untuk ministry di internet sampai sekarang.Puji Tuhan, sehat2 tidak kekurangan
apa2.

Mohon saran  Bapak , perihal posting2 saya di Tabloid Lintas Agama.

Selamat Berakhir Tahun 2004 dan Selamat Tahun baru 2005

Ev.Bambang Wiyono
e-mail : [EMAIL PROTECTED]
Millist : [EMAIL PROTECTED]

Umar Said <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
            TENTANG BUKU  « PERJALANAN HIDUP SAYA »

Berhubung adanya reaksi dan pertanyaan dari berbagai fihak tentang terbitnya
buku A. Umar Said yang berjudul « Perjalanan Hidup Saya » di Jakarta
baru-baru ini, berikut di bawah ini ada bahan-bahan yang melengkapi
informasi yang sudah diedarkan lewat berbagai mailing-list dan website
http://perso.club-internet.fr/kontak/ .

Dalam salah satu halaman dalam buku ini, secara khusus fihak Penerbit
(Pancur Siwah, yang sekarang berganti nama Penerbit Suara Bebas) telah
mencantumkan keterangan berikut :

« Buku ini dipilih sebagai sebagai Buku Bermutu oleh Program Pustaka –
Yayasan Adikarya Ikapi melalui suatu proses seleksi penilaian kompetitif dan
selektif. Program Pustaka merupakan program bantuan penerbitan buku-buku
bermutu, hasil kerja sama antara Yayasan Adikarya Ikapi dan The Ford
Foundation, tetapi The Ford Foundation tidak terlibat dalam  proses seleksi
naskah. ».

Sedangkan pada kulit sampul belakang buku ini dapat dibaca : « Buku
Perjalanan Hidup Saya ini berisi berbagai catatan tentang pengalaman seorang
wartawan Indonesia, yang bisa dikategorikan « luar biasa ». Di dalamnya
dapat dibaca sejarah seorang wartawan yang berliku-liku, penuh gejolak dan
peristiwa penting-penting. Pada umur tujuh belas tahun A. Umar Said sudah
ikut dalam pertempuran 10 November di Surabaya yang kini terkenal sebagai
Hari Pahlawan. Pada umur dua puluh lima tahun ia ikut dalam Konferensi
Internasional Hak-hak Pemuda di Wina (Austria) dan mengunjungi Tiongkok
dalam tahun 1953 ketika Republik Rakyat Tiongkok baru empat tahun
diproklamasikan. Kemudian selama tiga tahun menjadi wartawan Harian Rakyat
dan ketika pemberontakan PRRI pecah di tahun 1958 ia memimpin Harian
Penerangan di Padang sambil melakukan kegiatan di bawah-tanah.

Antara tahun 1960-1965, ia memimpin Harian Ekonomi Nasional di Jakarta, dan
menjadi bendahara Persatuan Wartawan Asia-Afrika merangkap bendahara
PWI-Pusat. Ia juga dipilih untuk menjadi bendahara Konferensi Internasional
Anti Pangkalan Militer Asing (KIAPMA) di Jakarta tahun 1965 yang merupakan
realisasi gagasan Bung Karno dalam perjuangan melawan
imperialisme-kolonialisme waktu itu.

Ketika G30S meletus ia berada di Aljazair dan kemudian terpaksa bermukim
selama tujuh tahun di RRT sebelum minta suaka politik di Perancis, tempat ia
hidup dan melakukan berbagi kegiatan sampai sekarang »

***

Untuk mendapat keterangan-keterangan lebih lanjut mengenai buku ini bisa
menghubugi penerbitnya melalui tilpun, surat, atau e-mail.

Alamat lengkap Penerbit :

Penerbit Suara Bebas/Pancur Siwah

Jalan Gelong Baru Utara II D/11 Tomang

Jakarta 11440