Sholat berjamaah di Masjidil Haram imbalannya 100 .000 kali

Suasana di Maktab Sector C Ajiyad semakin sepi saja , karena Kloter 12 Jkt , Kloter 15 Batam , Kloter 8 Sby telah kembali ke tanah air , Sedang Kloter 55 Jkt yang berasal dari jamaah Haji Palembang seperi Kab OKI dan Kab Muba  baru akan ke Madinah sore ini, termasuk Kloter saya 71 Sby akan ke Madinah jam 02.30 malam nanti .

Batuk dan demam yang yang saya derita sudah agak berkurang dan saya telah bisa mandi pagi sebelum sholat shubuh , namun untuk berangkat  berjamaah ke Masjidil Haram masih khawatir kena angin lagi di sepanjang terowongan , makanya saya sholat di kamar saja . Siang harinya , biar suhu badan saya masih kurang enak , penglihatan uyeng uyeng an , namun saya gagaikan juga untuk berjamaah zhuhur di Masjidil Haram . Hal ini berangkat dari keyakinan , bahwa satu kali  sholat berjamaah di Masjidil Haram equivalent dengan 100.000 kali berjamaah ditempat lain berdasarkan hadist  Nabi  :

Dari Abu Hurairah ia berkata :

”Rasulullah SAW bersabda : Satu kali sholat di masjidku ini adalah lebih baik dari pada 1000  kali sholat di masjid masjid lainnya kecuali di Masjidil Haram “

Lha , dari mana angka 100.000 kali didapatkan ? ini juga berdasarkan Hadist Nabi yang diriwayatkan oleh Al Imam Ahmad Ibnu Hanbal dan Ibnu Majah sebagai berikut :

Bahwa Rasulullah SAW bersabda :

Satu kali sholat  di Masjidku ini ( Masjid Nabawi ) adalah  lebih utama dari pada seribu kali sholat di masjid masjid lainnya kecuali di Masjidil Haram , sedang satu kali sholat di Masjidil Haram adalah lebih utama dari pada seratus kali sholat di masjid masjid lainnya .

Jadi hitungannya begini , kalau di Masjid Nabawi saja 1000 kali , sedangkan di Masjidil Haram 100 kali dari masjid lainnya ( dalam hal ini Masjid Nabawi ) , maka berarti 100 X 1000 = 100.000 kali . Semoga hitung hitungan saya tidak keliru . Apakah karena bonus ini , makanya setiap  sholat lima waktu berjamaah baik di Masjid Nabawi maupun Masjidil Haram selalu penuh sesak oleh jamaah yang mengikuti sholat ? Sangat berbahagialah orang yang tinggal disekitar Makkah yang setiap saat dan sepanjang waktu dapat sholat berjamaah di Masjidil Haram dan insyaallah sebagai calon calon penghuni Sorga , amin ya rabbal alamin ..

Wassalam zul amry piliang

Do you Yahoo!?
Yahoo! Search - Find what you’re looking for faster.