Assalamu'alaikum wr wb
Sekedar informasi untuk dunsanak semua. Diabaikan saja kalau sudah tahu. Sebuah buku yang indah dan sungguh nikmat dibaca, diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dengan judul "Jangan bersedih" dari judul aslinya  " Lâ Taẖzan" karya Dr.Aidh Al-Qarni. Menurut saya membaca buku ini sungguh nikmat , seperti kata pengantar dari penterjemahnya, sangat padat dengan nuansa rabbani , saingan buku buku  a la chicken soup dan buku buku self-help lainnya.  Dalam bahasa Inggeris buku ini diterjemahkan dengan judul "Don'be Sad ".
Saya ingin kutipkan sedikit saja sesuai dengan judulnya :
Janganlah bersedih! Anggapsaja diri Anda tidak akan hidup kecuali sehari saja, sehingga mengapa Anda harus bersedih dan marah hari ini?.
Artinya, hiduplah dalam batasan hari ini saja. Jangan mengingat-ngingat masa lalu, dan jangan pula was - was dengan masa yang akan datang.

Wassalam
Isna H