Server mailing list RantauNet berjalan atas sumbangan para anggota, simpatisan dan
semua pihak yang bersedia membantu. Ingin menyumbang silahkan klik:
http://www.rantaunet.com/sumbangan.php

Assalamu'alaikum wr.wb.

Sanak2 di RN yang dimuliakan Allah, akhir akhir ini
saya rajin membaca artikel terutama tentang agama
Islam.

Dibawah ini saya kebetulan menemukan artikel yang saya
rasakan cukup menyentuh, maka saya ingin berbagi
dengan sanak, mudah mudahan berkenan. Sekiranya sanak
sudah pernah membaca, maka tolonglah didelete saja.

wassalam
Adrisman

BE HONEST IN YOUR LIFE….ALWAYS, AND AT ANY AGE

Beberapa tahun yang lalu seorang imam pindah ke
London. Ia acap kali harus naik bus dari rumahnya
ketempat dia bekerja di downtown area.
Beberapa minggu setelah dia tiba, secara kebetulan dia
selalu menaiki bus yang sama.
Ketika ia duduk, ia tersadar bahwa pak supir secara
tidak sengaja memberikan uang kembalian  20 cent lebih
banyak.

Kemudian ia menimbang nimbang apa yang mesti dia
lakukan, kemudian ia berkata pada dirinya sendiri,
“Kamu sebaiknya mengembalikan 20 cent itu kembali”.
Adalah akan salah kalau tetap menyimpannya. Kemudian
ia berfikir lagi, dan berkata pada dirinya, “Ah forget
it, cuma 20 cents”. Siapa yang akan peduli dengan uang
yang tak seberapa ini.

Anyway, pengusaha bus sudah mendapatkan terlalu banyak
ongkos, mereka tak akan merasa dirugikan.Terima
sajalah ini sebagai berkah dari Allah yang kuasa and
be quiet.

Ketika bus berhenti, sang Imaam berhenti sebentar
dimuka pintu keluar, dan menyerahkan 20 cent kembalian
ke pak supir, “ Ini, kamu beri saya terlalu banyak
kembalian.”

Pak supir dengan tersenyum membalas “ Bukankah kamu
imam baru didaerah ini ? saya sering berpikir akhir
akhir ini untuk bersembahyang dimesjidmu. Saya cuma
ingin tahu apakah yang akan kamu lakukan jika saya
beri kamu kembalian terlalu banyak”.

Ketika sang Imaam turun dari bus, kakinya menjadi
lemah dan gemetaran. Ia harus meraih tiang listrik
terdekat agar tidak sampai terjatuh, dan melihat ke
langit dengan menangis. “Ya Allah, aku hampir saja
menjual Islam seharga 20 cents !.

Ingatlah, kita mungkin saja tidak akan melihat dampak
perbuatan kita terhadap orang lain. Sometimes we are
the only knowledge of Qur’an someone will read, atau
hanya Islam yang dilihat oleh  non Muslim.
Kita perlu memberikan contoh, contoh bagi yang lain
untuk dilihat, berhati hati dan jujurlah setiap saat.
Karena kita takkan pernah tahu WHO IS WATCHING YOUR
ACTION AND JUDGING YOU AS MUSLIM.

Disadur dari “The Muslim Woman vol. 4 Ed 1”