Pak Mochtar Yth.
Saya senang membaca tulisan bapak. Saya setuju dengan pendapat bapak bahwa
orang Minang tsb. terpuruk dalam moral dan agama. Apakah menurut bapak Syari'ah
Islam jalan keluar dari kebejatan moral tsb.? Kita tengok Aceh yang menjalan
Syariat tapi tidak lebih baik dari Minang begitu juga Riau.
Bapak membandingkan negara tetangga Malaysia yang Islam apakah lebih baik dari
Singapore yng kecil dan lebih dekat ke Indonesia?
Mungkin rembuk antara tungku 3 sejarangan dan penguasa serta cerdik pandai
dapat mencari jla keluar yang lebih meyakinkan. Apakah memang trauma PRRI
demikian meresap? Apakah kalau ada pemberontakan lagi jalan keluar?
Ini adalah pendapat seorang awam yang bukan sosiologist.
Wassalam bil maaf

@Hayatun Nismah Rumzy#