Assalamualaikum Wr.Wb. Yth. Bapak Zulharbi Salim.

Pertama2 saya sangat berterimakasih dan sangat terharu membaca upaya Bapak Zulharbi Salim yang telah menerjemahkan berita tentang Sheikh Janan Tayeb. Saya bukanlah berniat untuk mengepit Daun Kunyit, hanya beliau adalah paman dari Alm Bapak kandung saya.
Semasa hidup Alm Apak pernah bercerita dan pernah bertemu dengan Putra Sheikh Janan Tayeb, Anwar, karena sudah semustinya Apak mencari tahu Turunan Alm. Pamannya yang di Makkah.
Apak bercerita bahwa mereka tak bisa berbahasa Indonesia, bisa berbahasa Minang Logat Sariak, istri dari Alm. Sheikh Janan Tayeb juga wanita Minangkabau.
Insya Allah kalau saya diizinkan Allah SWT seandainya saya ke-Makkah, saya akan menjumpai Paman Anwar yang informasinya saya terima dari Bapak Zulharbi Salim yang saya hormati.

Sepajang Ingatan saya, Alm. Inyiak Yahya adiknya adalah Alm. Sheikh Janan Tayeb, dan Inyiak saya Kandung Alm. Zakaria kemungkinan yang termuda.
Alm. Apak punya seorang Saudara laki2 yang meninggal sewaktu Pemuda, korban Perang semasa Jepang.
Saudara Perempuan Alm Apak yakni Tante2 saya, yang tertua (satu diatas Apak) sudah meninggal, hanya adik2 Apak saja yang masih ada, di Bandung, Surabaya dan yang Bungsu di Jakarta.

Agaknya umur Paman Anwar anak Sheikh Janan Tayeb 54 Tahun, kemungkinan pada tahun 1983, ataukah mungkin juga salah ketik.

Sekali lagi terimakasih banyak dan hormat saya kepada Bapak Zulharbi Salim, serta mohon maaf seandainya ada kesalahan2  atau kesilapan2 saya yang tak disengaja.

Wassalam,

Muljadi Ali Basjah.

* Posting yg berasal dari Palanta RantauNet, dipublikasikan di tempat lain wajib mencantumkan sumber: ~dari Palanta R@ntauNet~
* Anggota WAJIB mematuhi peraturan (lihat di http://goo.gl/MScz7) serta mengirimkan biodata!
* Untuk topik/subjek baru buat email baru, tdk mereply email lama & mengganti subjeknya.