________________________________
Dari: rinapermadi <rinaperm...@gmail.com>
Kepada: rantaunet@googlegroups.com
Terkirim: Sen, 1 Maret, 2010 14:13:56
Judul: [...@ntau-net] PALAI BADA 1

Banyak maaf ka urang Lapau Basamo…
Ado nan bakandak mintak dilewakan ka Lapau, apo nan ambo tulih tadi sabalun
makan siang di Notes FB ambo..
Iko linknyo http://www.facebook.com/rina.permadi?v=app_2347471856&ref=profile

PALAI BADA Part 1
By : Rina Permadi

Beberapa hari nan telah lewat ada seorang kawan nan mengirim pesan ke saya basa
inya minta dilewakan kuliner lagi. Saya memang biasa men-tag-kan kuliner kalo
ada di muat di Notes FB saya ini. Sekali ini dia minta saya lewakan kuliner
ranah nan bernama Palai Bada. saya jadi terkana dendang Bundo Ely Kasim nan
kira-kira mode ika :Yooo.. Palai Bada.. lamak rasanya.. bertambuah
pula...hehe......Aya-aya wae...

Ketika saya berencana memulai nak mengisi menu dalam seminggu nan akan memenuhi
isi kulkas saya di rumah. teringatlah saya akan pesan kawan saya nan ciat ni.
Palai Bada... janji ya.. Palai Bada...oke..oke kata saya dalam hati. Ketika
telah sampai di Pekan pas libur hari Sabtu. Saya usai pasar mencari Pantau
Tarusan itu. Wadduh...Tarusan kan letaknya ratusan kilo dari rantau saya ini,
manalah ada sang pantau bercokol disini. Sekalipun ada pantau.. itupun pantau
air masin. Namanya Bilis. Mata saya saya edarkan keseluruh pekan nan terletak
di dalam lingkaran ruko ini. Tidak jua menampak saya akan halnya sang pantau eh
si Bilis ini. Mungkin tak musim, pandangan saya alihkan ke ikan-ikan laut yang
berukuran kecil namun berdaging sedap bak tuna kecil... Pilihan jatuh ke Si
Benggol.

Banyak jugalah nan dibeli di pekan ini, persiapan nan ka dimasak untuk sepekan
ke depan. Sebenarnya lamak kalo makanan ini tidak masuk kulkas dulu, tapi
apelah daye....tangan tak sampai... Akhirnya sudah agak siang, sampailah badan
diri di rumah kembali. Oeklah biar tak banyak cakap lagi, saya lewakanlah Sang
Palai Bada sbb :
Bahan:
1.       Ikan nan berukuran kecik (pantau atau bilis) tapi bisa juga belut2 dan
lainnya yg penting fresh.
2.       Bawang merah irih 10 incat
3.       Bawang putih 5 siung giling alus
4.       Jahe or sipadeh serata kunyik giliang haluih
5.       Asam sundai
6.       Rawit saganggam
7.       Cabe merah giling halus
8.       Kerambil sedang elap giling aluih juga
9.       Garam harus cukuik kok indak hancau kabirau..
Caranya :

Sila liat kodak saja.. Penulis udah kelaparan nulis kuliner pas jam mau makan
siang ni...Pengsan lapar niaaannnnnnnn............

Batam, 01 Maret 2010
Rina Permadi

<Photo 1><Photo 2><Photo 3><Photo 4><Photo 5><Photo 5><Photo 6><Photo 7>

      Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang
Lebih Cepat hari ini! http://id.mail.yahoo.com