Sebuah Pengakuan

By: agussyafii

Pada suatu hari seorang bapak terserang 'stroke' kemudian lumpuh, dalam
beberapa bulan beliau terlihat kurus dari badannya yang awalnya gemuk sampai
tinggal tulang, kurus kering. Pada saat sakit itulah sang bapak dengan menangis
tersedu-sedu kepada istrinya bahwa selama perkawinannya telah berselingkuh
dengan beberapa perempuan.

Bagaikan tersambar petir disiang bolong, ucapan suaminya membuat terkejut.
Sangat sulit bagi sang istri untuk menerima pengakuan suaminya. Pergolakan
batin membuat semuanya terbengkalai. Anak-anak tidak terawat dengan baik.
Pekerjaan ditinggalkan begitu saja. Pilihan apapun terasa pahit bagi istri,
apakah memaafkan atau meninggalkan suaminya? Lantas bagaimana dengan anak-anak?
Siapa yang akan merawatnya? Namun ditengah kegalauan itu sang istri teringat
sebuah tulisan saya yang berjudul 'Ubahlah Bencimu Menjadi Cinta.'  Ingat itu
membuatnya tersadar, 'Ya Allah, maafkanlah semua kesalahan suamiku,'  Tidak ada
pilihan lain kecuali menerima dan memaafkan semua kesalahan suaminya.

Malam itu semua kisah dituturkan oleh seorang ibu kepada saya. Kehadiran beliau
bersama suami ke Rumah Amalia. Suaminya mengakui semua apa yang telah
dilakukan, perselingkuhannya selama perkawinan, Hatinya bagai terhujam sembilu.
Tentunya tidak mudah untuk diceritakan. 'Saya berharap dengan berbagi cerita
pengalaman pahit ini dengan Mas Agus Syafii tidak ada lagi suami yang meniru
perbuat buruk saya.' tuturnya. Pengakuan itu membuat beban hidupnya berkurang.

Di wajah sang suami terlihat air mata mengalir membasahi pipi. Beberapa kali
beliau mengucap istighfar, memohon ampun kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.
Merendahkan diri dihadapan Allah dengan mengakui semua kesalahan yang pernah
dilakukan terasa meringankan beban dihatinya. Pengakuan itu seolah Allah
Subhanahu Wa Ta'ala menyembuhkan dari sakit yang dideritanya. Subhanallah.

--
Tidaklah seorang muslim menderita karena kesedihan, kedukaan, kesusahan,
kepayahan, penyakit dan gangguan duri yang menusuk duri kecuali dengan itu

Wassalam,
agussyafii
---
Yuk hadir atau menjadi relawan pada kegiatan 'Aksi Sosial Amalia (ASA)',
santunan, bazaar & perlombaan anak2 di Rumah Amalia, Jl. Subagyo IV Blok ii,
No. 23 Komplek Peruri, Ciledug. pada hari Ahad, tanggal 25 Juli 2010. Kirimkan
dukungan dan partisipasi anda di http://www.facebook.com/agussyafii3, atau
http://agussyafii.blogspot.com/, http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di
087 8777 12 431.