From: Wawan OF UK <senyumlan...@yahoo.com>
Subject: Re: [SBI-InFo] Sikepmadu asia oversummer?
To: sbi-info@yahoogroups.com
Date: Friday, July 2, 2010, 10:05 AM

      Dari foto tersebut menurut saya memang Sikep Madu Asia. Sepanjang
pengetahuan saya di Merapi, burung ini memang sering kali di temukan di sini
diluar musim migrasi, namun memang ada perbedaan bahwa diluar musim migrasi
tentu hanya sedikit yang terlihat.

Yang saya tahu, Ada 2 hipotesa :

Pertama : ada dugaan ras penetap dari burung ini di kawasan Merapi, namun belum
terbukti karena belum pernah ada yang nemu sarangnya

Kedua : Ada individu yang tertinggal pada waktu jadwal keberangkatan "Arus
balik", lalu mereka tinggal sementara di sini sambil menunggu keberangkatan
Arus balik tahun kedua. Biasanya individu yang tertinggal tersebut merupakan
individu muda yang belum berpengalaman

Salam

Wawan