Re: [Kuli Tinta] Lena Gate

1999-09-02 Terurut Topik Abdul Fatah
Assalamualaikum. Apakah ichwan Achmad Dimpu tinggal di Bandung? Kalau kita sekedar membantah atau menepis, tidak akan menyelesaikan masalah. Apakah ichwan masih ingat, waktu habis debat dengan Ghalib? Pak Amien buru buru berangkat ke Bandung. Padahal tidak ada acara PAN disana. Saya dengar di

[Kuli Tinta] TANRI ABENG DIBIAYAI PT EGP

1999-09-02 Terurut Topik Amin Riza
Makin rame aja nih... Dari:INDONews Editors TGL : Mon, 30 Aug 1999 09:15:01 BUKTI: KANTOR TANRI DIBIAYAI PT EGP (POLITIK): Ditemukan sejumlah bukti bahwa kantor Menteri Negara Pendayagunaan BUMN dibiayai Setya Novanto. Masihkah Tanri Abeng akan mengelak? Direktur Utama PT Era Giat Prima Setya

[Kuli Tinta] Kemerdekaan Timor Leste

1999-09-02 Terurut Topik Amin Riza
Sepotong email dari Viqueque: Bang Amin, kemarin jajak pendapat telah usai. Dan hasilnya mudah ditebak, kan? Kemerdekaan sebuah bangsa sering diiringi dengan tragedi dan kekacauan. Bangsa Timor Leste tidak terkecuali. Sekalipun pemimpin resmi Indonesia, BJ Habibie, dengan manis dan humanisnya

Re: Re: [Kuli Tinta] masup tipi nih ye..

1999-09-02 Terurut Topik Hihihiiik Yek
Ada milis yang tadinya cukup ramai. Namanya bhinneka. Missinya untuk meminimalisir friksi sara, khususnya suku. Suatu hari masuk beberapa netters dengan gaya 'aneh' secara serentak. Milis itu tiba tiba menjadi ajang ejek mengejek, menyerang pribadi, melampaui batas kepantasan. Mirip

Re: [Kuli Tinta] MANA SIH YANG BENAR..?

1999-09-02 Terurut Topik Abdullah Hasan
From: drajad [EMAIL PROTECTED] "...kemarin aku baca mail di sini bahwa 11 tukang becak tidak ditemui oleh mega .tapi kok berita jawapos hari ini?" Mas, Dua-dua benar mas. Yang di SCTV benar. Itu berita kemarin dulu sore.Yang di Jawa Pos dan berita2 TV kemudian juga benar. Itu berita

Re: [Kuli Tinta] MANA SIH YANG BENAR..?

1999-09-02 Terurut Topik Lenda
At 07:49 02/09/99 +0900, drajat wrote: salam, kemarin aku baca mail di sini bahwa 11 tukang becak tidak ditemui oleh mega, karena mega ketakutan kalau terjadi wawancara, mengingat para hulubalangnya menyampaikan kecurigaan bahwa tukang becak itu disusupi pendekar pena tapi kok berita jawapos

Re: [Kuli Tinta] Pemulihan ekonomi

1999-09-02 Terurut Topik Chandra Adenan
- Original Message - From: Mudjiman (KPC) [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Sent: Thursday, September 02, 1999 7:41 AM Subject: RE: [Kuli Tinta] POLRI mendukung PDIP/Pemulihan ekonomi tekad (x), dana (y) dan waktu (z). Satu lagi bung, mental dan etos kerja. Mental yaa

[Kuli Tinta] Cari Pacar di Amerika

1999-09-02 Terurut Topik Amin Riza
Dari: "Radio Suara Amerika" Cari Pacar di Amerika Disiarkan: 8/29/99 - Di Amerika ada sekitar 80 juta orang dewasa yang tidak, atau belum kawin. Ada yang memang tidak mau kawin atau berumah tangga karena satu dan lain hal, tapi banyak juga yang ingin bertemu dan mungkin

[Kuli Tinta] SIAPA MANIMAREN SINIVASAN?

1999-09-02 Terurut Topik Amin Riza
Salah satu aktivis Bali-Gate Dari:INDONews Editors Tgl :Mon, 30 Aug 1999 09:32:29 MANIMAREN SINIVASAN PENGUSAHA ISTANA (POLITIK): Saat Soeharto berkuasa, Texmaco banyak mendapat konsensi proyek besar pemerintah dengan disokong Habibie. Kini mereka masuk dalam Tim Sukses untuk Habibie.

[Kuli Tinta] ADNAN BUYUNG NASUTION

1999-09-02 Terurut Topik Amin Riza
Dari :INDONews Editors Tgl : Mon, 30 Aug 1999 08:56:55 "SI NAPOLEON" BIKIN SKENARIO BARU (PERISTIWA): Adnan Buyung diangkat jadi Jaksa Agung, Soeharto pura-pura "tahanan rumah" Belakangan ini, kerja keras terus dilakukan Tim Siluman Habibie untuk mengalihkan kasus Bank Bali (BB), yang

Re: [Kuli Tinta] masup tipi nih ye..

1999-09-02 Terurut Topik Ita Felix
Saya jadi ingat masa jayanya HMS.. setiap orang yang tidak setuju sama dia dibilang subversi... sekarang yang tidak setuju sama jantan dan soniaulia, pasti dibilang pdip.. duh.. -Original Message- From: Martin Manurung [EMAIL PROTECTED] To: Kuli Tinta List [EMAIL PROTECTED] Date:

RE: [Kuli Tinta] Lena Gate

1999-09-02 Terurut Topik dsuartyo
Baru kali ini saya nongol di milis ini. Ini dikarenakan saya menanyakan temen saya yang di Bandung tentang berita ini. Menurut dia, AR memang telah menikah dengan wanita tersebut, dan istri pertamanya juga tau tentang itu... Kata temen saya tersebut, pake ada acara ramai-ramainya juga. Tentang

Re: [Kuli Tinta] Bali Gate

1999-09-02 Terurut Topik Ahmad Dimpu
Harapan saya hanya satu, semoga bang Buyung tidak terjebak dengan kepentingan politik sesaat orang-orang tertentu. --- Abdul Fatah [EMAIL PROTECTED] wrote: Assalamualaikum. Bang Buyung menyarankan kliennya, Rudy Ramli, untuk tidak memenuhi panggilan DPR. Bang Buyung tahu sanksinya. Dia

Re: [Kuli Tinta] Kemerdekaan Timor Leste

1999-09-02 Terurut Topik Ahmad Dimpu
Tidak ada yang salah dengan surat itu, sebuah bangsa yang tertindas sudah selayaknya di hormati haknya untuk menentukan nasibnya sendiri. Selamat Timor Loro Sae, apapun hasil yang didapatkan mudah-mudahan dapat menyelesaikan masalah yang telah berlarut-larut. --- Amin Riza [EMAIL PROTECTED]

Re: [Kuli Tinta] MANA SIH YANG BENAR..?

1999-09-02 Terurut Topik Sams
Di Glodok Standard fotonya dimuat di halaman 1 (atas anjuran saya), dan ditambah beritanya lagi. Heran nggak sampeyan, kok saya yang dikenal di milis ini sebagai si penghujat Mega, kok dalam dataran nyata bisa berbuat begitu. Alasannya sama dengan teman-teman pers yang lain : soalnya berita itu

Re: [Kuli Tinta] Lena  Gate

1999-09-02 Terurut Topik Sams
Sorry ya, Pertama, isteri saya orang Bandung. Dan keluarga isteri saya banyak yang tinggal di Buah Batu. Sekali lagi, Buah Batu. Ulangi : Buah Batu. Dan tak satupun tetangga Pakde isteri saya (beliau Ketua RT disitu) membenarkan berita sampah kayak begini. Sebagai wartawan, saya sudah

Re: [Kuli Tinta] Lena Gate

1999-09-02 Terurut Topik Sams
Biarkan mereka begitu Bung Ahmad, Anda sudah baca posting saya ?! Biar mereka tahu, berurusan dengan siapa mereka sesungguhnya. Biar semua tahu, jangan melemparkan berita yang nggak jelas yang cuma sekelas X-Pos atau SiaR yang jelas sampah. S a m Ahmad Dimpu wrote: Saya rasa Isu ini

RE: [Kuli Tinta] Lena Gate

1999-09-02 Terurut Topik Abdul Fatah
Assalamualaikum. Saya kecewa mengetahui berita ini. Tetapi ada sisi baiknya, yaitu menikah resmi dan isteri tuanya tahu. Kalau soal menikah lagi, itu urusan pribadi. Tetapi kalau ini dikaitkan dengan info netter 'aneh' Hihihiiik Yek, mengenai penggunaan sumbangan dana kampanye untuk membeli

Re: [Kuli Tinta] Lena Gate

1999-09-02 Terurut Topik Sams
Ahh, Mas Dave Sudah baca posting saya belum ? Rumour itu sudah saya dapatkan seminggu sebelum Pemilu 1999. Sudah dicek, dikonfirmasi, dicek lagi, didalami, digali, diubek-ubek, diobok-obok, Hasilnya : N I H I L. Kerjaan orang intelejen, kata Erlan Dasuki, salah seorang sumber kami di

Re: [Kuli Tinta] Bali Gate

1999-09-02 Terurut Topik Sams
Para wartawan hanya punya satu doa : "Semoga Allah mentakdirkan beliau ada di pihak yang benar, dan semoga sandiwara orang-orang DPR dibongkar !" Ami . S a m Ahmad Dimpu wrote: Harapan saya hanya satu, semoga bang Buyung tidak terjebak dengan kepentingan politik sesaat orang-orang

Re: [Kuli Tinta] Lena  Gate

1999-09-02 Terurut Topik Sams
Biar anda tambah puas. Hubungi juga koran Pikiran Rakyat Bandung, minta bicara dengan Dadan Handaya, wartawan bidang hukum PR. Tanyakan soal berita ini. Investigasi dia sangat bagus soal itu. Anda akan tertegun menyaksikan informasi yang didapatkannya soal itu. Pekerjaan Bais memang sangat rapi

Re: [Kuli Tinta] East Timor Referendum vs SU-MPR 1999

1999-09-02 Terurut Topik åç
Sayangnya, harapan rakyat sering berbeda dengan harapan poitisi. Timor Timur sebagai contoh, berapa persen dari mereka yang sebenarnya menjadi penyebab kekerasan dan kematian disana? Tentunya bukan mayoritas akat Timtim bukan? Ucapan salah satu pemimpin Timtim yang mencegah para poltisi keluar

Re: [Kuli Tinta] Lena  Gate

1999-09-02 Terurut Topik Sams
Saya nggak ingin pamer sebenarnya Pak Aswat, Hanya sekedar pengen clearance. Tapi baiklah saya berbagi sedikit soal Lippogate, Tim investigasi kami terdiri dari empat orang, Satu ke James Riady, satu ke Laksamana Sukardi (dia yang paling dicurigai, soalnya diakan bekas orang Lippo), satu lagi

Re: [Kuli Tinta] Lippo Gate

1999-09-02 Terurut Topik Martin Manurung
Seblum Polri tanggap, PDI Perjuangan sudah menyatakan siap dan menyilakan siapa saja yang mau mengaudit partai itu. Jadi, saya rasa itu bukan hal baru. Audit saja, terbuka, transparan dan jujur. Si "banteng gendut" tidak perlu lari, karena toh ia yang mengundang tim auditor sebelum si auditor

Re: [Kuli Tinta] Lena Gate

1999-09-02 Terurut Topik Martin Manurung
Saya setuju dengan anda, itu baru issu dan belum dapat dipercaya. Bung Sams, ini bukan "yardstick" biru kalau saya tidak mempercayai isu "simpanan"-nya Pak Amien. Martin Manurung http://www.cabi.net.id/users/martin _ E-mail: [EMAIL PROTECTED];

Re: [Kuli Tinta] Lena Gate

1999-09-02 Terurut Topik Sams
Nggak nggak kok, saya jauh dari prasangka begitu. Saya juga tidak pakai yardstick merah waktu pasang fotonya Megawati bersama 11 tukang becak di Glodok Standard halaman pertama. S a m Martin Manurung wrote: Saya setuju dengan anda, itu baru issu dan belum dapat dipercaya. Bung Sams,

Re: [Kuli Tinta] MANA SIH YANG BENAR..?

1999-09-02 Terurut Topik Martin Manurung
Enggak, saya tidak maksudkan begitu. Memangnya ada kalimat saya yang begitu. Saya bilang, nggak jadi lucunya. Karena sebelumnya, dikatakan oleh netter lain bahwa kasus itu lucu. Setelah diterima, ya nggak jadi lucu dong. Itu saja, as simple as that. Tidak perlu "maksud-maksud"an. Martin Manurung

Re: [Kuli Tinta] Lena Gate

1999-09-02 Terurut Topik Martin Manurung
Saya setuju lagi dengan anda, Bung Daniel. Dan saya yakin; mereka yang menolak issu Pak Amien punya simpanan itu, tidak dilanda "yardstick" biru. Martin Manurung http://www.cabi.net.id/users/martin _ E-mail: [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]

Re: [Kuli Tinta] Pemulihan ekonomi

1999-09-02 Terurut Topik Martin Manurung
Saya setuju, bahwa otonomi daerah memegang peranan penting untuk pertumbuhan regional. Tapi, untuk mengarah ke negara federal, saya yakin itu perlu waktu. Bukan hanya faktor ekonomi yang harus dimasukkan dalam perhitungan, tapi juga sosial, budaya dan kesiapan institusional. Untuk saat ini,

Re: [Kuli Tinta] Lena Gate

1999-09-02 Terurut Topik Martin Manurung
Ya, saya setuju dengan anda Bung Sams. Itu cuma isu, dan isu itu sudah "klasik"; gaya lama di jaman Soeharto. Dulu setiap tokoh kritis, pasti dikenakan dua isu; pertama (kalau dia pria) tentang wanita simpanan, kedua (kalau sudah gawat banget kekritisannya) dituduh komunis. Cara lama yang tidak

Re: [Kuli Tinta] Stembush Gate

1999-09-02 Terurut Topik Martin Manurung
Keputusan itu diambil melalui voting, jadi bukan karena Rudini saja. Menurut orang yang sangat bisa saya percaya, tadinya sudah ada rencana dari Habibie untuk men-take over lagi permasalahan penentuan kursi DPR itu jika KPU kembali tidak bisa memberikan keputusan. Dan rancangan keputusan Habibie

Re: [Kuli Tinta] Lena Gate

1999-09-02 Terurut Topik Martin Manurung
Nggak nggak kok, saya jauh dari prasangka begitu. Saya juga tidak pakai yardstick merah waktu pasang fotonya Megawati bersama 11 tukang becak di Glodok Standard halaman pertama. S a m Martin: He..he.he.., tapi saya tidak mempercayai isu "simpanan"-nya Pak Amien, bukan karena untuk

[Kuli Tinta] Gus Dur Tetap Dukung Megawati

1999-09-02 Terurut Topik Martin Manurung
Ini klarifikasi yang terakhir dari Gus Dur. Rasanya cukup jelas. --martin Kamis, 2/9/1999 Gus Dur Terima Dicalonkan Poros Tengah: "Saya Tetap Dukung Megawati" Reporter: Hestiana Dharmastuti dan Djoko Tjiptono detikcom, Jakarta- Gus Dur menyatakan, orang jangan marah lantaran Mathori Abdul

Re: [Kuli Tinta] Lena Gate : SELERA PASAR

1999-09-02 Terurut Topik Sams
Hmmm, ya ya ya . Sentilan anda membuat saya ingin menulis agak lebih panjang. Terutama soal selera pasar itu, Ideologi "selera pasar" itulah yang terkadang memprihatinkan saya. Media massa saat ini tidak lagi sedigdaya pada tahun 70-an ketika kita dengan gagah berani menyatakan Go to hell

Re: [Kuli Tinta] Gus Dur Tetap Dukung Megawati

1999-09-02 Terurut Topik Sams
Ya, sangat jelas. Dan point terakhirnya itulah yang harus kita jaga betul. Saya kutipkan saja : Karena SU MPR sebagai ajang yang menentukan nasib bangsa ini, menurut Gus Dur, tidak boleh ada yang kemudian menakut-nakuti wakil-wakil rakyat yang akan bersidang. “Tidak boleh itu. Datang membawa

Re: [Kuli Tinta] Lena  Gate

1999-09-02 Terurut Topik Hihihiiik Yek
Nah lo, berangkat dari Jakarta Jum'at malam. Jam setengah sepuluh. Nyampe di Bandung Sabtu jam setengah satu siang. Naik becak kali ya. Yang jelas ganti oli dulu. Jelas nggak? Hihihiiik Yek On Thu, 2 Sep 1999 08:05:50 -0700 (PDT) Ahmad Dimpu wrote: Aduh..duh..duh, Waktu pak Amien Rais selesai

Re: [Kuli Tinta] Kemerdekaan Timor Leste

1999-09-02 Terurut Topik Ahmad Dimpu
Saya sepenuhnya sependapat dengan bung aswat, mungkin bung Amin ingin megkritisi Presiden Habibie, Nah terlepas dari Berapa banyaknya pengorbanan biaya yang telah dikeluarkan APBN untuk Tim-tim, saya lebih merasa itu sepenuhnya dosa warisan dari rezim Orde Baru,sekaligus juga dosa kita bersama

Re: [Kuli Tinta] Lena  Gate

1999-09-02 Terurut Topik Ahmad Dimpu
Nggak perlu dibahas lagi, simpulkan sendiri lah Atau coba anda pake Otak anda sendiri untuk mikir, kira-kira apa yang dilakukan Amien Rais dalam selang waktu itu. Sebelum mikir, ada Fakta lagi y.i: Yang pasti sampai pukul 11:30 Sabtu Siang, rombongan pak Amien belum masuk ke kota Bandung. Atau

Re: [Kuli Tinta] Lena  Gate

1999-09-02 Terurut Topik Hihihiiik Yek
Ini lagi. Dimpu, Dimpu. Mikir dong. Berangkat dari Jakarta Jum'at malam jam setengah sepuluh. Nyampe di Bandung Sabtu jam setengah satu siang. Emangnya naik becak. Yang jelas ganti oli dulu. Masak kagak kepikir? Mau maunya dikadalin. Apaan tuh "track record" yang bersih? Hihihiiik Yek On Thu,

Re: [Kuli Tinta] Lena  Gate

1999-09-02 Terurut Topik Hihihiiik Yek
Tuh kan. Ada aja alasannye. Mana mau ngakui. Maklum. Fans fanatik. Kalau track recordnya bersih masak sumbangan untuk kampanye buat becewek. Bersih apaan tuh? Itu baru satu yang ketauan. Yang dari Habibi? Yang dari Suharto? Yang dari Galib? Yang dari konglomerat? Yang dari pendukung PAN

[Kuli Tinta] FW: [Haba] Aceh

1999-09-02 Terurut Topik Ramli, Ismail
ini saya fwd.kan emai dari teman saya, salah seorang reporter rcti, yg sempat berkunjung ke aceh. wina Dear Friends, For the past two weeks I have been in Aceh, it was hard for me to believe that the distressing atmosphere I felt there is part of Indonesia. Post DOM era (Military Operational

RE: [Kuli Tinta] Pemulihan ekonomi

1999-09-02 Terurut Topik Mudjiman (KPC)
Saya ikut setuju. Otonomi luas untuk semua daerah. Selain, masyarakat lebih merasa memiliki daerah-nya, juga lebih mudah kontrol-nya, baik kontrol ke atas maupun kontrol ke bawah. Setelah masyarakat melakukan penyesuaian-penyesuaian (masyarakat kita pada umumnya tidak suka kejutan-kejutan),

Re: [Kuli Tinta] masup tipi nih ye..

1999-09-02 Terurut Topik Phantom Stranger
From: Hari Saptadhi [EMAIL PROTECTED] Ya, saya setuju dengan pendapat ini. Tetapi di milis ini kelihatannya ada dualisme, boleh-boleh saja menyerang dan mempermalukan public figur, tapi tidak boleh kepada anggota milis/orang biasa. -

Re: [Kuli Tinta] Lippo Gate

1999-09-02 Terurut Topik åç
Untuk melanjtkan tanggapan Bung Martin, Berikut, mohon maaf, untuk keperluan diskusi saya ketik ulang Laporan Penerimaan PDIP yang telah di audit oleh akuntan publik HMR, dan selebaran yang berisi dafar penyumang PDIP yang membuat heboh itu. Kebenaran isi silahkan di cross check dengan sumber

Re: [Kuli Tinta] Lena  Gate

1999-09-02 Terurut Topik åç
Tanks Bung Sam, Sebagai bagian dari kaum pemerhati berita, informasi semacam ini akan melengkapi serpihan-serpihan sample information. Anda kelihatan lebih pas dengan posting semacam ini. . salam. - Original Message - From: Sams [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Sent: 02

[Kuli Tinta] sumber kehebohan

1999-09-02 Terurut Topik
Netters Kuli Tinta, Wakil Sekjen NU sudah menagakan di TV mengenai sumber berita Antara yang menghebohkan itu. Mereka heran mengapa berita itu bisa keplintir seperti itu. Apakah ni ada hubungannya dengan isu carut marut opini dan fakta? Meskipun akhirnya Gus Dur membuat klarifikasi, namun

RE: [Kuli Tinta] NGENJOT BECA

1999-09-02 Terurut Topik Franca A.S. Wenas
Sekarang perlu direvisi dong !!. kan sudah diterima Mega. Menurut saya, rekan-rekan dalam berkomentar dalam hal seperti ini perlu melihat dulu, apa itu sudah final benar. Wong semua itu tidak instan pasti, sehingga yang baca mengamati nggak cekikikan geli

Re: [Kuli Tinta] Lena Gate

1999-09-02 Terurut Topik dsuartyo
Sorry ya, Pertama, isteri saya orang Bandung. Dan keluarga isteri saya banyak yang tinggal di Buah Batu. Sekali lagi, Buah Batu. Ulangi : Buah Batu. Dan tak satupun tetangga Pakde isteri saya (beliau Ketua RT disitu) membenarkan berita sampah kayak begini. Sebagai wartawan, saya sudah

Re: Re: [Kuli Tinta] masup tipi nih ye..

1999-09-02 Terurut Topik Arief Rakhmatsyah
Intan keluar dari mulut anjing tetap intan juga. Artinya, tulisan seriusnya intan ... (lanjutin sendiri ya). Riev - Original Message - From: åç [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Sent: Thursday, September 02, 1999 6:40 PM Subject: Re: Re: [Kuli Tinta] masup

RE: [Kuli Tinta] POLRI mendukung PDIP

1999-09-02 Terurut Topik Franca A.S. Wenas
Untuk menyatakan POLRI secara kelembagaan memilih PDIP, rasanya 'cerita' anda itu perlu dijelaskan siapa nara sumber itu, apa pangkatnya, sehingga dapat disimpulkan itu benar sebagai 'policy' keinginan lembaga, atau hanya oknum saja (meskipun oknum itu melibatkan banyak orang, bahkan sebagian

[Kuli Tinta] Nasihat Bagi Orang Muslim

1999-09-02 Terurut Topik Junaidi (KPC)
Di Jum'at Pertama di bulan September 1999 Cara Memanfaatkan Waktu Bila waktu tidak digunakan dengan baik maka akan terbuang untuk perkara yang sia-sia. Semua orang merasakan hal itu. Maka jika seseorang tidak mengisi waktunya dengan kebaikan, ia akan menghabiskan waktunya untuk kejelekan. Orang