Cara mencapai alpha di RT dengan merasakan aliran udara nafas. Jika
anda bisa merasakan aliran udara di hidung, dengan cepat getaran
otak anda akan turun. Anda akan mulai merasakan aliran anda di
tenggorok dan di paru-paru. Jika anda sudah bisa merasakan atau
mendengar detak jantung anda, anda benar-benar sudah di alpha
sekitar 7-9 Hz. Pada waktu itu anda akan merasakan adanya aliran
energi masuk ke kepala anda sehingga kepala anda merasa hangat.

Jika fokus anda beralih dari rasa aliran udara, getaran otak anda
juga langsung melambung. Jadi fokus aja di aliran nafas. Chi anda
akan riil di tubuh fisik anda.

Salam,

Kusnul Hadi

--- In silatbogor@yahoogroups.com, masyudhi hartomo <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> salam bang Kusnul,
> gimana caranya melakukan meditasi untuk mencapai sistem alpha atau
tetha? Ada nggak parameter atai indikasinya kalo kita sudah bisa
atau minimal pernah mencapai tahap sistem tersebut? saya pernah
berlatih melakukan meditasi baik dengan cara mengosongkan pikiran
maupun fokus. Tapi karena penjelasan yang saya dapat dari pelatih
masih begitu terbatas, belum ada hasil  signifikan yang saya capai.

> terima kasih sharingnya
>
> yudhi

Jembatan Silaturahmi Pesilat Indonesia
http://www.silatindonesia.com (Situs Utama)