Sahabat Silat,
kembali kesejarah dimana Jakarta dibawah kekuasaan
raja Pajajaran, Prabu Siliwangi itu ahlinya maenpo dan
sangat disegani di nusantara khususnya dalam taktik
perang.

Sebelum PS ada yang bernama Raja Darmasiksa yang
pernah memerintah di tatar sunda lebih dari 100 tahun,
diapun termasuk raja yang ahli maenpo yang sangat di
takuti oleh lawan2 saingan di negara lainnya.

Kembali ke Aki Tirem kerajaan Salaka Nagara merupakan
kerjaan tertua di nusantara, Ki Tirempun jago maenpo.

Saya simpulkan setiap negara dibangun pasti banyak
para jawara / pendekar untuk melindungi negaranya,
maka tidak heran di lingkungan dojo2/padepokan di
lokasi kerajaan tersebut penuh dengan taktik perang /
taktik maenpo yang di ramu oleh budaya sunda tersebut.

Keaslian silat Jakarta tidak lepas dari adanya Ki yang
yang ahli maenpo, sedangkan imigran dari Cina, Arab,
India sebagai penambahan dan memperkaya budaya sunda /
atau maenpo sunda. Tapi JATI DIRI MAENPO / ULIN SUNDA
telah ada sebelum pendatang merekayasa silat.

Cag
Kang Yana

http://www.windowslive.com/messenger/connect_your_way.html?ocid=TXT_TAGLM_WL_Refresh_messenger_video_042008

> O'ong Maryono
> La Cascade Condominium, Apt 10C
> 1/15 Ekamai Soi 10
> Bangkok 10110
> Thailand.
> Mobile Phone: +6641058853
>
> E-mail:[EMAIL PROTECTED]
> www.kpsnusantara.com

You rock. That's why Blockbuster's offering you one month of Blockbuster Total
Access, No Cost.
http://tc.deals.yahoo.com/tc/blockbuster/text5.com

Kirim email ke