From: kurniawan iswanto <[EMAIL PROTECTED]>
To: sma1bks@yahoogroups.com
Sent: Saturday, April 19, 2008 2:40:21 PM
Subject: Re: [sma1bks] mengapa AKTIF DI PEMEKARAN KAB. BEKASI?

kenapa pemekaran menjadi solusi yang ditawarkan ketika terjadi perbedaan
kesenjangan sosial?

2008/4/18 komarudin ibnu mikam <komaribnumikam@ gmail.com>:

Kalau ditanya mengapa sekarang saya aktif di LSM Aliansi Utara (ALU) sebagai
Litbang.Hm.. .susah juga mulai dari mana saya harus cerita. Mungkin bisa saya
awali dengan keterlibatan di Dewan Dakwah untuk urusan bantuan korban banjir.
Tempatnya langganan dari dulu adalah UTARA BEKASI!

Dari sinilah kemudian terbetik pemikiran dan pertanyaan. Mengapa pembangunan di
wilayah Utara sedemikian terbelakang. Padahal, kalau dibandingkan dengan
wilayah selatan maksudnya Cikarang, Tambung, Lippo, Jababeka dll sudah sangat
maju dan modern.

Kalau gak percaya silahkan lihat sendiri, berjalanlah dari Kecamatan babelan ke
arah Utara ke pasar muara. lalu, bandingkan kalau kita jalan dari SGC Cikarang
ke arah Lippo-Jababeka. Whooah....pasti beda banget. Sepeti bumi dan langit.

Pembangunan kawasan industri saja di wilayah selatan sudah tujuh kawasan.  Di
utara NOL!
Pembangunan rumah sakit di selatan,...buaaaany ak. DI Utara? KAGAK ADA!
[gue jadi esmosssi neh....] BANYAK YANG MATI DI JALANAN PAS DI BAWA KE RUMAH
SAKIT!

PEMBANGUNAN institusi pendidikan? Huh...! MENYEBALKAN. ......
di selatan ada PRESIDENT UNIVERSITY. Ada al Azhar. Pokoknya  gak repot.
Orang Utara? Kudu terpaksa ke kota BEkasi atau ke Priok. SLTA di Sukawangi baru
setahun ini. Di Cabang Bungin baru 4 tahun.

Belum lagi kalau dilihat dari segi pelayanan publik. ORang Tarumajaya kalau mau
ngurus surat ke Pemda legalisir akta kelahiran harus 4 jam naek motor ke Kantor
kabupaten. Kalau naik angkot harus 6 jam. Bayangin 6 jam naek plane bisa nyampe
singapur.

Ironisnya, di Utara banyak SUMUR MINYAK DAN GAS. Belum lagi potensi geografis
yang bisa dimanfaatkan. Bayangin, kita punya laut. Dalam lagi. Khan mestinya
bisa buat bikin Pelabuhan bongkar muat dan Pelabuhan Udara. Kalau Cengkareng
banjir lagi bisa jadi altenatif.

nah, karena itulah sekarang gue turun gunung. Bela orang Utara Bekasi. Mendesak
Pemekaran Kabupoaten Bekasi demi kesejahteraan orang Bekasi.

HAYO SIAPA YANG MAU DUKUNG?

Respon klik :

http://komarmikam. multiply. com/journal/ item/35/Soal_ Keaktifan_
dalam_Proses_ Pemekaran_ Kabupaten_ Bekasi

--
Kurniawan I
Kanwil DJP Kaltim

Be a better friend, newshound, and