From: komarudin ibnu mikam <[EMAIL PROTECTED]>
To: sma1bks@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, April 22, 2008 2:08:38 PM
Subject: Re: [sma1bks] mengapa AKTIF DI PEMEKARAN KAB. BEKASI?

Opik dan Kurni beneer...serius lo bedua bener. gak salah.

Soal birokrat yang jadi kleptokrat, Sungguh bingung gue ngomongin ini. Sesuatu
yang berada diluar kontrol kita. Tapi, kuat banget memengaruhi kita. Bikin satu
kabupaten korup. Bikin dua kabupaten korup juga. Nah, ini berarti persoalannya
bukan dimekarkan atau tidak. Terus, seandainya tidak dimekarkan gak ada
perhatian. Tapi, kalau dimekarkan kita berharap muncul  perhatian gitu
lho...mungkin ini agak lucu yah...biarin dah suharto korup ya korup yang
penting kesejahteraan muncul.....
eh, sorry berat...jangan salah paham. Ini bukan berartti gue pro ama korupsi.
Cuman, kalau alasannya itu kemudian menghambat akselerasi peningkatan
kesejahteraan masyarakat, yah...gak biisa dong bosss.....emangnye orang Utara
gak punya hak buat sejahtera apa? tega!

Paling tidak kalo dimekarin, ada perubahan untuk wilayah yang berada dalam
radius sekian kilometer dari kantor Pemda. Contohnya di daerah Cicawu [sorry
kalau salah nulisnya]. Ini daerah seputaran Pemda sekarang di daerah Sukamahi.
Sebelum ada Pemda di sonoh, tanah disitu sseceng aza gak ada yang mau. Tapi
sekarang, lebih dari 350rb per meter.

Belum lagi kecenderungan gerakan yang mendekati pusat. Semua institusi baik
yang berorientasi politik, ekonomi dan lain-lain berkantor di Delta Mas. Dekat
dengan kekuasaan.

Nah,  yang jadi agenda gue dan rekan-rekan di Utara adalah upaya mempersiapkan
mental mereka untuk bersiap menghadapi perubahan. Kerja apa kagak di pabrik,
bukan soal, yang menjadi soal adalah bagaimana mampu memantain semangat hidup
ini untuk bisa hidup lebih baik dari sekarang.

Langkah kecil yang kite kerjain adalah pelatihan wirausaha. Gue berharap muncul
anak muda Utara yang punya jiwa entrepreneur. Membangun dirinya, masyarakat
melalui kerja keras, cerdas dan ikhlas. kayaknya mau mekar apa nggak,
perubahaan adalah keniscayaan. Dalam waktu dekat tanggal 4 Mei 2008 di Darulk
Amal Buni bakti.

hayo siapa ikut?

Be a better friend, newshound, and