From: ACHMAD SUTRIADI <[EMAIL PROTECTED]>
To: "sma1bks@yahoogroups.com" <sma1bks@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, November 18, 2008 11:05:07 AM
Subject: Re: [sma1bks] Wine Boleh Kerja Kembali di RSMKB ==> RS Global ???

Kemarin minggu saat berkunjung ke rumah ortu di Perum 2 dapat info dari
tetangga di belakang rumah ortu.
Info mengenai anaknya yang melamar ke RS Global AwalBross (New Hospital nich),
ditawarkan untuk merubah label agamanya yg ada di KTP.
Kata oknum dari bagian HRDnya begini:
"Kalo kamu mau cepat diterima, KTP kamu harus dimodif sedikit. Agamanya harus
diganti ke xxxxxxxx. Gmn? itu sih saran saya aja supaya kamu cepat diterima"
(Yg dimodif copyan KTPnya)

Weks....
Ini memang baru info 1 pihak dari narasumber langsung...
Saya sendiri sudah menghimbau tetangga saya tsb utk mengadukan juga perihal tsb
ke KOMNAS HAM atau TPM... biar diselikidi.. . (mumpung lagi hangat2nya nih
kasus SARA didunia medis...)
Tapi berhubung orangnya juga butuh kerja disitu, ya bagi dia gk masalah (secara
dia anak yatim, dan ingin bekerja tuk menopang keluarganya yg secara ekonomi
cukup pas-pasan)
 "Cuma KTPnya ini kok yg dimodif ,  yg pentingkan aktual gua tetap ISLAM",
begitu katanya.
(yach lagi2 karena ekonomi... so sad)

Sungguh miris...
Secara dia warga RW 08 Perumnas 2, dimana pihak manajemen RS pernah membuat
kesepakatan dengan beberapa Pengurus RW yang berada di area RS Global (kalo gak
salah RW07, RW 08 dan RW 09). Yakni akan memprioritaskan warga di beberapa RW
tsb, jika ada yang ingin bekerja di RS Global...
Tentu saja didalam kesepakatan tsb tidak ada pembicaraan prioritas tuk agama
tertentu.... .