Pertarungan Kampung Buwek Vs. Kampung Selang

Baca radar Bekasi pagi ini (25/8) pasti ndongkol. Sesama ORBEK berkelahi.
Ampe ada yang bocor palanya. Orang  Kampung Buwek persus Kampung Selang.
Peserta tawuran itu anak baru gede. Bocah lecah dah yang bisanya cuman
ngrepotin ortu. Mulaen dari bcanda. Eh, kelewatan jadi berantem. Senjatanya
kaen sarung yang ujungnya dikasih batu. Bisa batu bata atau koral yang rada
gede. Het dah..gua kata entu bocah kagak pada ngarti urusan kayak ginih. Pas
ada yang palanya bocor baru dah berenti. Cuman bukannya permanen. Ini mah
sesaat. Dendem masih bercokol. Coba dah entar, dikit aza pemicunya pasti
berantem lage..

Pemimpin kita kudunya melekin mata. Sebab, yang kayak ginih bukan barang
baru. Lha, di komplek gua juga tiep romadon terjadi. Antara orang Kampung
Irian ngelawan Orang penggilingan. TKP-nya itu ya Taman Kebalen Indah.
Komplek gua. rata-rata kan pada keluar abis shalat subuh. Biasanya ke
komplek dah. Puasa mah puasa. Yang pacaran jalan terusssss... yang berantem
juga hayo baeee...

Dan, kalau mau dikumpulin banyak juga terjadi di kampung laen.

Kalo di  Tanjung aer. Berantemnya selalu kalo ada tontonan. Ada dangdutan
pasti dah beklai. Gak tanggung-tanggung. Bukannya cuman adu jotos. tapi,
juga adu goloxs. Hadoooh.......Bekasi, Bekasi.....

emang seh kalo liet sejarah, bekasi itu orangnya berasal dari Mataram yang
nyerang Fatahilah. Tahu kalah, mereka tetep ngelawan. Akhirnya kalah dan
buyar. Orang-orangnya pada mencar ke daerah cabang bungin, cikarang dan
muara gembong. Jadi, emang keturunan tentara. Turunan jawara  Maka, wajar
aza kalo keberanianye kelewat. Pas gitu, Pemdanya kagak ngurusin pembangunan
karakter orang Bekasi. Mestinya kan diambil dari Kiai Noer Alie. Jawara yang
Santri. Santri yang jawara,

terus lagi, secara ekonomi mereka termarjinalkan. Yang dulu tempat nyawah
jadi perumahan. Sawah digusur. Beli boil baru. Kulkas baru. Bini baru. Lha.
ludes. Akhirnya jadi orang kismin. Sawah kagak gableg. Adat gede. jadi dah
jawara alias preman.

Gitu dah Bekasi punya cerite.........[Komar from Bekut]

Kirim email ke